Astaga, Buruh Yang Masih di Bawah Umur Ini Tersengat Listrik dan Terjatuh Memasang Baliho Oknum DPRD Simalungun - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 14 Juli 2017

Astaga, Buruh Yang Masih di Bawah Umur Ini Tersengat Listrik dan Terjatuh Memasang Baliho Oknum DPRD Simalungun


SIMALUNGUN - Rendi (17) tersengat arus listrik bertegangan tinggi saat memasang baliho/spanduk ucapan HUT RI 72 di papan reklame. Spanduk/baliho itu merupakan ucapan dari anggota DPRD Kabupaten Simalungun Jan Rismen Saragih, Jumat (13/7/2017) sekitar pukul 09.00 wib.

Informasi kronologis kejadian yang diperoleh dari lapangan, korban Rendi merupakan buruh barian lepas yang bekerja sebagai helper (pembantu) tukang las. Ia dan kedua temannya yakni Hendrik Damanik dan Cevin Saragih Akan memasang baleho di jalan sutomo kelurahan Sondi Raya tepatnya di papan reklame milik dari Rismen Saragih yang selama ini sudah lama tidak digunakan.

Kemudian Rismen Saragih menyuruh Hendrik, Cevin Saragih serta korban untuk memasangkan spanduk iklan ucapan selamat HUT RI 72, Dengan semangat Baru mari kita rayakan HUT RI ke 72 , Dirgahayu Indonesia ku Merdeka.

Namun saat memasang baleho tersebut, tanpa di sadari Rendi, kabel listrik utama sudah dekat ke atas papan baleho. Lalu bagian kepala Rendi tepatnya topi yang digunakannya dalam keadaan lembab menyentuh kabel PLN yang mengakibatkan Rendi terjatuh karena tersengat arus listrik.

Lalu, korban Rendi di bawa ke rumah sakit umum Tuan rondahaim pematang Raya untuk mendapatkan pertongan karena tidak sadarkan diri.

Karena kondisi korban kritis, dan pertolongan pertama oleh tim medis Rondhaim Saragih RSUD Kab Simalungun belum memadai, korban kemudian dirujuk ke rumah sakit swasta Tiara di Siantar oleh pihak medis RSUD KAB Simalungun dengan alasan keterbatasan alat medis yang kurang lengkap. Sehingga korban dibawa menggunakan mobil ambulance RSUD Rondhaim Saragih sekira pukul 10:30 wib.

Ironisnya, papan baliho/spanduk tersebut masih milik Jan Rismen Saragih.SH dan pada spanduk tersebut juga terpasang foto anggota DPRD Kabupaten Simalungun yakni Jan Rismen Saragih SH dari fraksi partai Nasdem.


red/ Dani R

Post Top Ad

Your Ad Spot