Acara Pesta di Hentikan, Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Sondiraya Simalungun - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 05 Juli 2017

Acara Pesta di Hentikan, Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Sondiraya Simalungun

SIMALUNGUN - Angin Puting Beliung mengamuk di Kelurahan Sondiraya Kabupeten Simalungun. Selain acara pesta di gereja dihentikan karena atap terataknya (atap) dan rumah warga beterbangan di udara, akibat angin puting beliung.

Pantuan dilapangan, puluhan rumah masyarakat dan mes karyawan hotel Simalungun Citty milik JR Saragih digulung angin kencang yang disertai hujan deras.

Tak hanya itu saja, angin puting beliung juga menubangkan papan reklame sehingga menimpa dua sepeda motor yang terparkir karena pemiliknya berteduh untuk menghindari hujan deras. Selain itu, pohon besar yang berada didekat kantor Bupati Simalungun roboh. Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta hingga ratusan rupiah.

Purba, salah satu masyarakat yang melihat atap rumah beterbangan akibat angin puting beliung tersebut mengaku sangat terkejut. "Wah, saya kaget bercampur takut, saya kira mau kiamat dunia ini." ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Rahman, ia mencerikatakan kejadian yang terjadi sangat membuat masyarakat Kelurahan Sondiraya trauma. Sebab, kejadian seperti itu belum pernah terjadi.

"Jelas kita takut, dan semua orang disini pun mengalami hal sama," katanya.

red/ Dani R

Post Top Ad

Your Ad Spot