Waw, Buruh Buat Karangan Bunga Pada Perayaan "May Day" Tahun Ini - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 01 Mei 2017

Waw, Buruh Buat Karangan Bunga Pada Perayaan "May Day" Tahun Ini

JAKARTA - Memperingati hari buruh internasional  atau May Day yang jatuh pada hari ini, Senin(1 Mei 2017) berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk menyampaikan tuntutannya, para buruh pun tidak mau ketinggalan menggunakan karangan bunga pasca banjirnya karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota.

Pantauan dilapangan, tepatnya di Patung Kuda, Jakarta Pusat, ada karangan bunga dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia yang bertuliskan tuntutan para buruh seperti pada aksi demo sebelumnya mereka taungkan dalam spanduk. 

"Hapus outsourcing dan pemagangan. Jaminan sosial direvisi. Manfaat pensiun 60 persen dari upah dan jaminan kesehatan gratis untuk seluruh rakyat. Tolak upah murah. Cabut PP 78/2015," tulis tuntutan buruh di karangan bunga itu.

Hingga saat ini sejumlah buruh dari berbagai kelompok telah berkumpul di Patung Kuda. Mereka akan melakukan aksi di Istana Negara serta sejumlah lokasi lainnya yakni DPRD DKI Jakarta dan Kemenakertrans. Buruh juga rencananya akan bergerak menuju DPR pada siang nanti.

red. / sumber Detik.com