Isu McDermott Mau Tutup, Ini Kata Disnaker Kota Batam - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 20 Mei 2017

Isu McDermott Mau Tutup, Ini Kata Disnaker Kota Batam

BATAM - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam Rudi Sakyakirti menyatakan isu tutupnya PT McDermoot tidak ada. Pasalnya, perusahaan tersebut hanya melakukan pengurangan karyawan karena proyek sepi.


"Setau saya PT McDermoot  tidak tutup, hanya melakukan pengurangan karyawan saja. Nanti kalau sudah ada kerjaan lagi, mereka (karyawan-red) akan dipanggil lagi,' ungkap Rudi, Jumat (19/5/2017) melalui pesan singkat.


Rudi pun mengakui hingga saat ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam belum ada menerima seperti pemberitahuan dari manajemen PT McDermoot. "Ngak ada," pungkasnya.


Sementara itu, Managemen PT McDermott Batam mengklarifikasi isu yang sudah menyebar tersebut, bahwa perusahaan kontruksi minyak dan gas itu tidak mau tutup, hanya saja nyaris kehabisan proyek.


Kendati demikian, McDermott mengakui sejumlah karyawan telah dirumahkan dan di-PHK.


"McDermott terus berusaha mendapatkan proyek baru dan apabila proyek baru sudah pasti didapat, kami selalu memanggil kembali karyawan kami," ujar Ray Regan, Director of Batam Fabrication Operation McDermott, secara eksklusif kepada batamnews.co.id saat dijumpai di Kantor McDermott, Jalan Kerapu Batu Ampar, Batam, Kamis (18/5/2017) kemarin.

red.

Post Top Ad

Your Ad Spot