Pelantikan Pengurus LAM Kota Batam Periode 2017 - 2021 - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 03 April 2017

Pelantikan Pengurus LAM Kota Batam Periode 2017 - 2021


BATAM - Walikota Batam, Rudi membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Sabtu (25/3).


Dalam sambutannya, Rudi menyampaikan anak - anak Batam perlu penguasaan bahasa Inggris agar nantinya bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik di luar negeri.



"Kalau kita lihat  di Dubai,  pekerjaan seperti pelayan toko, perhotelan diisi orang - orang Philipina. Kedepan harus diisi anak - anak kita, untuk itu satu kata kunci kuasai bahasa Inggris, ujarnya.
 

Sementara itu, ketua LAM kota Batam, H. Nyat Kadir mengatakan sikap LAM Batam adalah moderat, semua adat istiadat budaya kita hargai untuk memajukan Batam.
 

"Kita kawal habis bersama Pemko Batam agar tidak ada gesekan – gesekan, apa lagi sekarang era globalisasi, era medsos," sebutnya
Sesuai fungsinya sebagai pelestari adat istiadat budaya Melayu, LAM Kota Batam telah menerbitkan 7 buku,  antara lain buku Adat Istiadat Perkawinan Melayu Batam, Meneroka Upacara Peralihan Kehidupan Orang  Melayu Batam, Prosesi Tepuk Tepung Tawar, Ensiklopedia Melayu Hubungkaitnya dengan Batam, Pakaianan Tradisional Melayu Batam, Pengobatan Tradisional Melayu Batam, dan Masakan Tradisonal Melayu Batam.


"Di sekolah akan kita sebarkan, kita minta agar budaya Melayu diperkuat di sekolah-sekolah, sebut Nyat Kadir.


Musda yang digelar selama satu hari di gedung LAM Batam tersebut diikuti sebanyak 72 peserta, terdiri dari unsur LAM provinsi 2 orang, LAM kota Batam 10 orang dan LAM kecamatan 60 orang, dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus LAM Kota Batam  priode   2011 - 2016.


Pemilihan ketua LAM Kota Batam  2017 -2022  dan pengesahan program kerja  yang berdasarkan tujuan LAM untuk melestarikan Adat istiadat  Melayu, dan  memberikan masukan kepada  pemda kota Batam  terkait pembangunan  fisik dan non fisik agar  ada keselesaraan dengan unsur budaya Melayu.***