Gorong-Gorong Tersumbat, Diduga Ini Salah Satu Penyebab Banjir di Lokasi Aviari Batu Aji - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 17 April 2017

Gorong-Gorong Tersumbat, Diduga Ini Salah Satu Penyebab Banjir di Lokasi Aviari Batu Aji

BATAM - Banjir yang kerap terjadi di ruas jalan Aviari Batu Aji ketika hujan turun diduga akibat tersumbatnya pintu gorong-gorong drainase di depan perumahan Genta II Batu Aji.

Pantauan dilapangan, saluran pintu gorong-gorong parit tersumbat total, akibatnya saluran air terganggu karena banyaknya sampah yang menumpuk di pintu masuk gorong-gorong.

Iwan (32) salah satu warga menyebutkan, bahwa selama 4 bulan terahir pihak Dinas Kebersihan Daerah (DKP) Kota Batam tidak pernah melakukan pengerukan pada drainase.

"Sudah 4 bulan bang, tidak pernah dibersihakan," ujarnya, Senin (17/4/2017) pagi.

Ia mengatakan salah satu pintu saluran gorong-gorong sudah tersumbat oleh sampah. Sehingga saat hujan turun, saluran air menjadi terganggu.

"Pintu saluran gorong-gorong itu kan ada dua, satunya sudah ditutupi sampah. Makanya kalau hujan turun, air tidak bisa lancar mengalir," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Dinas Kebersihan Daerah (DKP) Kota Batam Fairus ketika dikonfirmasi mengatakan akan mengirimkan anggotanya untuk mengecek lokasi.

"Terimakasih atas infonya pak, saya akan kirimkan anggota ke TKP. Dan secepatnya akan kita lakukan tindakan," ungkapnya, melalui telepon selulernya. 

red / frans.