Bank Indonesia dan PT Kisna Jaya "Bungkam" Terkait Proyek Bangunan Pagar - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 21 Maret 2017

Bank Indonesia dan PT Kisna Jaya "Bungkam" Terkait Proyek Bangunan Pagar

BATAM -  Ketidaktransparan manajemen Bank Indonesia (BI) cabang Kepri dan perusahaan kontraktor pelaksana yakni PT Kisna Jaya terkait tidak adanya papan nama proyek bangunan pagar gedung yang berlamat di Jl. Engku Putri, Tlk. Tering, Batam Kota diduga untuk menyembunyikan besaran anggaran dan nama perusahaan pemenang lelang.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI No 80 Tahun 2003, pasal 4 huruf H menyebutkan : Pengumuman secara  terbuka artinya diumumkan di media cetak, media elektronik, dan papan pengumuman resmi untuk penerangan umum. Akan tetapi Bank Indonesia dan PT Kisna jaya diduga mengabaikan Kepres RI tersebut dengan tidak menempelkan papan pekerjaan di lokasi proyek.

Tidak hanya itu, perusahaan pemenang tender yakni PT Kisna Jaya yang beralamat di Perum Permata Puri Batu Aji tersebut kuat diduga tidak mendaftarkan proyek tersebut ke jasa kontruksi BPJS Ketenagakerjaan untuk mengcover pekerja bila terjadi kecelakaan.

Ironisnya, setelah surat konfirmasi tertulis yang dilayangkan media ini tanggal 15 Maret 2015 lalu, nomor surat 233/BT/III/ 2017, seperti permintaan Bank Idonesia sebalumnya. Hingga saat ini belum mendapat jawaban.

"Biasanya kalau seandainya ada nomor kontak person di sana (surat-red), biasanya bila tidak ada kerja lain, petugasnya nanti hubungi bapak. Dan biasanya kalau seperti profosal itu satu bulan paling cepat," ujar Security yang bertugas, Selasa (21/3/2017) pagi tadi, saat dikonfirmasi ke gedung Bank Indonesia.

Sementara itu, saat awak media ini menyambangi kantor PT Kisna Jaya yang dibilangan perumahan permata puri Batuaji, salah satu wanita berjilbab warna ping terkejut melihat kedatangan awak media.

"Langsung ke proyek aja pak. Disana kan ada orang, jadi kesana aja ditanyakan. Saya cuma pesuruh disini," ungkap Susi, belum lama ini.

Kelurahan Buliang ketika dikonfirmasi terkait domisili usaha dari PT Kisna Jaya membenarkan bahwa perusahaan tersebut terdaftar dan pernah mengajukan pengurusan domisili usaha.

"Ya benar, perusahaan itu terdaftar di kita dan nama penanggungjawabnya Budyanto," ungkap petugas kelurahan.

tim. 


Post Top Ad

Your Ad Spot