Orasi Kebangsaan FKUB Warnai Nusantara Bersatu di Batam - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 06 Desember 2016

Orasi Kebangsaan FKUB Warnai Nusantara Bersatu di Batam


BATAM,BURUHTODAY.COM -  Orasi kebangsaan empat konsensus pilar bangsa yang dibacakan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batam, Rustam Efendi Bangun mengisi kegiatan Nusantara Bersatu di Dataran Engku Putri Batam Centre, Rabu (30/11). Pada saat membacakan orasi, Rustam didampingi ketua dari tiap organisasi keagamanan yang ada di Batam.


Usai FKUB, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam, M Dirham berkesempatan menyampaikan orasi. Dalam orasi singkatnya, Dirham mengajak seluruh umat beragama untuk menjaga kerukunan demi kebaikan bersama.

"Mari kita jaga bersama kerukunan umat beragama di Kota Batam. Batam bersatu, Indonesia bersatu," ujarnya.

Acara Nusantara Bersatu ini merupakan bagian dari rangkaian Kebhinnekaan dalam Wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tema yang diangkat yakni Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika.

Pesta rakyat ini dimeriahkan berbagai hiburan, mulai dari penampilan tim barongsai, tarian Nusantara Bersatu oleh Sanggar Elang Perkasa, hingga artis ibukota seperti Tukul, Meggie Diaz, dan Duo Srigala. Tak hanya itu, penonton yang didominasi personel TNI, Polri, dan organisasi kemasyarakatan ini juga dihibur penampilan band papan atas, Boomerang.


Tak mau kalah dengan artis undangan, Komandan Kodim 0316/Batam, Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi pun menyumbangkan suaranya di acara tersebut. Bersama seorang polisi wanita, Andreas menyanyikan lagu “Jadilah Legenda,” milik band Superman Is Dead.

red / Pemko Batam

Post Top Ad

Your Ad Spot