Lowongan Belum di Buka, Puluhan Warga Setiap Pagi Datangi Kantor DKP Batam - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 20 Desember 2016

Lowongan Belum di Buka, Puluhan Warga Setiap Pagi Datangi Kantor DKP Batam

BATAM-BURUHTODAY.COM - Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Batam yang beralamat di perkantoran Sekupang, Batam setiap pagi hari diserbu puluhan warga untuk memasukkan lamaran kerja. Akan tetapi, dari kantor DKP Batam mengaku lowongan kerja belum dibuka.


Salah satu warga berinisial L mengaku sudah 2 minggu mendatangi kantor DKP Batam untuk mendapatkan informasi lowongan kerja, namun hingga saat ini lowongan kerja tersebut belum dibuka oleh DKP.


"Setiap pagi saya selalu datang ke sini pak, dan informasinya lowongan pun sudah ada di koran dan media online," ujar L , Selasa(20/12/2016) pagi, dilapangan parkir samping kantor DKP Batam.


Amir (29) pelamar lainnya juga mengaku kebingungan karena DKP Batam belum juga membuka lowongan kerja tersebut, sementara informasi selalu simpang siur. Bahkan, saat dirinya bertanya pada oknum PNS yang ada di DKP menyebutkan belum ada pembahasan dari DPRD Batam.


"Setiap kami bertanya kapan lowongan dibuka, jawaban mereka (DKP-red) mengatakan belum ada. Tapi kenapa sudah diexpose di media, jujur kami bingung," kata Amir.


Ia berharap pemerintah kota Batam untuk transparan dalam penerimaan ratusan buruh harian lepas (BHL) yang akan diterima mulai dari supir dan helpernya, tukang sapu jalan dan bagian perwatan taman.


"Kami banyak mendengar kabar, katanya kalau tidak ada orang dalam susah masuknya. Dan hal inilah yang kami takutkan,  kami tidak kenal orang dalam, jadi tolonglah pemerintah harus tranfaran terkait lowongan yang akan dibuka nantinya," harapnya.


Sementara itu, salah oknum pegawai DKP Batam ketika ditanya terkait lowongan kerja tersebut mengaku belum ada buka karena menunggu dari inspektorat pemko Batam.


"Setau saya belum buka, warga saja yang setiap hari berdatangan meski sudah dijelaskan," pungkasnya.


red/Cj 02.

Post Top Ad

Your Ad Spot