Gandeng Bank Mandiri, BPJS TK Serahkan 720 Kartu Peserta Pada Nelayan di Rempang Cate - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 13 November 2016

Gandeng Bank Mandiri, BPJS TK Serahkan 720 Kartu Peserta Pada Nelayan di Rempang Cate

Batam,Buruhtoday.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam II Bersama Bank Mandiri Sekupang memberikan kartu peserta BPJS TK pada 720 warga di Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang. Minggu(13/11/2016 pagi tadi.

Dalam press releasenya, sebanyak 720 masyarakat yang sebagian besarnya berprofesi sebagai nelayan resmi terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan pada program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Adapun penyerahan kartu peserta diserahkan secara simbolis oleh Camat Galang melalui Lurah Rempang Cate Syatmi, Spd, Pps. Kepala BPJSTK Batam Sekupang Said Ahmad Fuad, dan perwakilan dari Bank Mandiri Sekupang.

PPS Kepala BPJSTK Batam Sekupang, Said Ahmad Fuad dalam kata sambutan menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

"Bila terjadi kecelakaan, maka akan mendapatkan 48 x upah, dan juga santunan berkala 200 ribu perbulan selama 2 tahun yang dibayarkan sekaligus," terang Fuat dihadapan ratusan warga.

Ia menjelaskan, pemberian kartu BPJS TK ini adalah hasil kerja sama yang intens antara BPJS ketenagakerjaan, Bank Mandiri, Pemerintah setempat dan tokoh masyarakat.

"Kita fokus membangun harmoni untuk kesejahteraan pekerja dengan membuka kerjasama yang seluas-luasnya dengan semua pihak terutama dengan pemerintah. Semoga kerjasama yang baik ini bisa kita teruskan di kelurahan-kelurahan lain agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan" tuturnya,

Sementara itu, perwakilan dari Bank Mandiri Sekupang Hija Ade mengatakan sepanjang tahun 2016, Bank mandiri mengeluarkan dana CRS (corporate social responsibility) yang salah satunya adalah pemberian premi gratis selama 2 bulan untuk warga kelurahan Rempang Cate. Dan pihak juga berharap warga juga nantinya dapat melanjutkan pembayaran berikutnya.

"Atas kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, kami dari Bank Mandiri telah memberikan iuran gratis pada 720 warga. Dan seperti misi Bank Mandiri di 2016, Spirit Membangun Mimpi, " ungkap Ade.

Lurah Rempang Cate, Suyatmi, Spd, mengatakan begitu antusias menyambutkan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan tersebut, dimana sebanyak 720 orang atau 80% warganya telah sah terdafatar menjadi kepersataan.

"Saya sangat senang, artinya warga saya hari ini,(Minggu, 13/11/2016) telah sah terdaftar di BPJS TK. Dan mereka ada Jaminan JKK dan JK," kata Suyatmi kepada Buruhtoday.com.

Ia juga berharap pada seluruh warga kelurahan Rempang Cate sekitarnya untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan karena manfaatnya sangat berguna bagi keluarga.

"Harapan saya, semoga seluruh warga saya mengikuti program ini," pungkasnya, (don)

Post Top Ad

Your Ad Spot