Surat Keterangan RSUD Batam Pada Keluarga Pasien Meninggal Terkesan Sepele - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 23 November 2016

Surat Keterangan RSUD Batam Pada Keluarga Pasien Meninggal Terkesan Sepele

Batam,Buruhtoday.com -  Hasil pertemuan antara keluarga korban dan manajemen RSUD Embung Fatimah serta Puskesmas Pulau Buluh (Selasa 23/11) kemarin, semua pihak sepakat pada pembuatan surat keterangan dari RSUD untuk memperbaiki pelayanannya khususnya bagi pasien rujukan puskesmas Pulau Buluh seperti warga Hiterland Pulau Bulang dan Bulang Kebam.


Baca : Ari-Ari Tertinggal di Rahim, Ibu Muda Ini Meninggal di RSUD Batam


Ironisnya, surat keterangan yang dikeluarkan RSUD Embung Fatimah Rabu(23/11) siang tadi, terkesan sepele terhadap nyawa manusia. Dan surat itu tidak ada menyebutkan apa yang menjadi permintaan keluarga korban dan tokoh-tokoh masyarakat pulau.


Pantauan Buruhtoday.com, surat keterangan tersebut langsung mengatasnamakan plt Direktur RSUD Embung Fatimah dr Jeni Irjani Komariah itu kesannya promosi visi dan misi rumah sakit.


Berita terkait : Ini Kronologis Puskesmas Pulau Buluh Yang Menrujuk Korban


Sementara itu, keluarga korban yang jelas-jelas sudah kehilangan tidak banyak menuntut pada Puskesmas dan RSUD Embung Fatimah. Mereka  hanya meminta secara tertulis agar kejadian tersebut tidak akan terulang lagi, dan memperbaiki sistim pelayanannya khususnya bagi warga Pulau Bulang.


 Berita terkait : Ini Penjelasan RSUD Embung Fatimah Tempat Korban Meninggal


Diberitakan sebelumnya, adik ipar korban mengatakan ada dugaan RSUD Embung Fatimah Batam ingin lepas tangan atas meninggalnya kakaknya (Tiah) tersebut.


"Waktu itu saya dengar orang RSUD mengaku kondisi pasien (korban) saat dirujuk sudah memburuk. Dan hal ini bukan hal pertama kali terjadi dengan warga pulau, karena sebelumnya sudah ada kejadian serupa menimpa warga kami yang kena demam berdarah," ujarnya.

red.

Post Top Ad

Your Ad Spot