Ahir Tahun Ini, Tiban Kampung Dipastikan Akan Dibangun TPS 3R - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 22 Oktober 2016

Ahir Tahun Ini, Tiban Kampung Dipastikan Akan Dibangun TPS 3R

Batam,Buruhtoday.com - Kawasan Tiban Kampung akan menjadi Tempat Pembuangan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle  (TPS 3R). Rencana itu dipastikan terlaksana pada ahir tahun 2016 ini oleh pemerintah pusat.

Kasi Penyuluhan dan Pembinaan DKP Batam Rida Meliyana mengatakan, anggaran pembangunan TPS 3R merupakan dana dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kepastianya sudah didapatkan dari Dinas PU Batam.

“Akhir tahun ini akan dibangun TPS 3R di Tiban Kampung. Insha Allah juga akan dijadikan percontohan,”ujar Rida,

Ia menjelaskan, pengelolaan TPS tersebut nantinya diserahkan kepada masyarakat melalui kelompok yang ada. Namun demikian, baik Dinas PU dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan akan melakukan pendampingan hingga nantinya berhasil.

Program pengelolaan sampah dengan sistem 3R memang bertujuan memfasilitasi masyarakat dikawasan permukiman untuk melaksanakan pengelolaan sampah yang sesuai dengan pilihan dan kondisi lingkungan sekitar mereka.

“Ini sangat baik ya. Kita sangat mendukung karena dapat mendorong perekonomian disektor pemanfaatan limbah rumah tangga. Serta menjaga kelestarian lingkung hidup bersih,”ujar Rida. 


red/MCB

Post Top Ad

Your Ad Spot