Home » » Walikota Batam Sebut Segera Umukan Seleksi Eselon II

Walikota Batam Sebut Segera Umukan Seleksi Eselon II

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 13 September 2016

Batam,Buruhtoday.com - Walikota Batam Muhammad Rudi menyatakan akan mengumumkan posisi pejabat eselon II yang akan dilelang dalam dua pekan mendatang. Posisi yang dibuka tak hanya eselon IIb tapi juga IIa yakni sekretaris daerah (sekda).

"Seleksi sekda dan eselon II sekitar tanggal 25 (September) saya buka," ujar Rudi di Nagoya, Minggu (11/9).

Menurut Rudi Surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Batam baru turun pekan lalu. Isi surat ini di antaranya persetujuan untuk membuka seleksi jabatan sekda.

"Untuk sekda tim assessment dari luar. Kita ambil dari Polda nanti. Butuh sebulan untuk prosesnya," kata Rudi saat konferensi pers pekan lalu.

Sementara untuk seleksi pejabat eselon IIb dilakukan oleh tim pansel yang terdiri dari Sekda Batam, Asisten Administrasi Umum, Kepala BKD, perwakilan perguruan tinggi, serta Kepala Badan Kepegawaian Nasional regional XII Pekanbaru.

Menurut Rudi, seleksi terbuka hanya dilakukan untuk eselon II. Sedangkan eselon III dan IV tidak melalui tahapan seleksi terbuka.

Pelantikan eselon III dan IV rencananya akan dilaksanakan pertengahan minggu ini. Karena sesuai dengan aturan, Walikota dan Wakil Walikota terpilih hasil pemilihan serentak akhir tahun lalu, boleh memutasi pejabat enam bulan setelah dilantik.

Walikota-Wakil Walikota Batam, Muhammad Rudi-Amsakar Achmad dilantik pada 14 Maret 2016. Artinya ia sudah bisa melantik pejabat di bawahnya pada tanggal 14 September ini.

"Salah satu yang akan diganti adalah Bidang Kebersihan. Dari Kabidnya (kepala bidang) sampai ke bawahnya. Kepala Dinas belum," ujarnya.

Rudi mengaku akan buat perjanjian kerja dengan para pejabat yang dilantik nanti. Bila dalam kurun waktu tiga bulan tidak bisa memenuhi nota kesepakatan tersebut maka jabatannya akan diisi orang lain.(MCB)
Share this post :

Facebook Comments