Nuryanto : Pemko Batam Harus Segera Atasi Para Pengungsi - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 07 September 2016

Nuryanto : Pemko Batam Harus Segera Atasi Para Pengungsi

Batam,Burhtoday.com - Ketua DPRD kota Batam Nuryanto.SH  menyatakan keberadaan para pengungsi saat ini sangat mengkwatirkan. Pasalnya para pengungsi yang masuk ke Batam semakin lama semakin bertambah banyak.

“Mereka tinggal di lingkungan kantor DPRD kota Batam, mereka membangun tenda tenda dan bermalam, semakin lama mereka juga semakin banyak, jelas ini sudah sangat mengkwatirkan kita." ujar Nuryanto, selasa (6/9/16) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, jika para pengungsi itu terus dibiarkan, nantinya mereka akan menyebar kemana mana. Secara kemanusiaan tentunya pemerintah kota Batam melakukan tindakan untuk memulangkan para pengungsi tersebut.

”Kami telah menyurati pemko agar menindaklanjuti surat DPRD terkait keberadaaan para pengungsi yang mendiami taman aspirasi rakyat tersebut,” katanya.

Bahkan, Nuryanto menambahkan sebenarnya secara perikemanusiaan kita kasihan kepada para pengungsi itu, ditambah lagi banyak warga yang memberikan sumbangan pada mereka mulai dari makanan hingga bantuan kain, namun hal ini tidak bisa dibiarkan terus-menerus karena jumlah pengungsi terus bertambah.

 “Dulu sebagian pengungsi sudah di tampung di salah satu hotel di Batam, namun setelah dipindahkan, pengungsi yang lain berdatangan lagi,” pungkasnya. (net)