Home » » PT CMW Offshore and Marine Kembali Kangkangi Disnaker Batam

PT CMW Offshore and Marine Kembali Kangkangi Disnaker Batam

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 25 Agustus 2016

Batam,Buruhtoday.com - Sebanyak dua kali surat pemanggilan sidang mediasi Dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Batam tidak digubris perusahaan subcon PT Batamec yakni PT CMW Offshore and Marine yang telah mem-PHK puluhan karyawan.


"Karena sudah 2 kali tidak datang, sesuai aturan kita akan tetap buatkan panggilan ke 3. Dan kalau perusahaan tidak datang juga, maka kita akan buatkan anjuran," ujar petugas Disnaker itu kepada Buruhtodaya.com ketika dikonfrimasi, Rabu(24/8/2016) kemarin.



Sementara itu, Tarigan selaku perwakilan dari puluhan karyawan mengatakan pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) sangat lemah dalam memberikan perlidungan kepada buruh. Menurutnya, PT CMW sudah jelas telah melanggar Undang-Undang Ketenagakerjaan akan tetapi tidak mendapat tindakan tegas dari Disnaker.



"Kemana lagi kami mengadu kalau seperti ini. Pemerintah saja lemah, apalagi kami. Wah, gawatlah Pemerinatahan kita ini," ungkap Tarigan dengan wajah penuh kecewa.


Ia berjanji, apabila pada panggilan berikutnya PT CMW tidak juga menghadiri panggilan. Maka mereka akan melakukan aksi di depan PT Batamec Shipyard selaku pemberi kerja kepada PT CMW.



"Kita heran, kenapa PT Batamec dipanggil juga. Dan kalau panggilan ke 3 PT CMW tidak datang juga, maka kami akan aksi," pungkasnya. (don)



 
Share this post :

Facebook Comments