Home » » Cisco System PHK 5.500 Karyawannya

Cisco System PHK 5.500 Karyawannya

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 18 Agustus 2016

JAKARTA - Sebanyak 5.500 orang atau sekitar 7% karyawan Cisco System akan terkena pemutusan hubungan kerja(PHK). Pasalnya perusahaan ingin beralih fokus dari bisnis hardware ke software yang lebih menguntungkan..

Cisco ingin bergerak menuju sektor bisnis yang sedang tumbuh cepat seperti sekuriti, Internet of Things dan cloud. Hal itu mereka lakukan seiring dengan melemahnya bisnis tradisional Cisco yang meliputi perangkat switches dan router.

Di bawah kepemimpinan CEO baru Chuck Robbins yang menggantikan John Chambers sekitar setahun lalu, Cisco memang cukup agresif di area bisnis barunya. Mereka misalnya membeli perusahaan Internet of Things Jasper senilai USD 1,4 miliar.

Penghematan dari PHK 5.500 karyawan bisa dialihkan ke bisnis baru tersebut. 

"Kami akan menginvestasikan kembali penghematan dari aksi ini ke bisnis-bisnis tersebut," sebut Cisco dari CNN Money, Kamis (18/8/2016).

Dalam laporan keuangan kuartal empatnya, bisnis router Cisco turun 6% sedangkan unit switches naik 2%. Sedangkan pendapatan dari negara-negara berkembang turun 6%. Namun demikian, penjualan total Cisco yang senilai USD 12,6 miliar melampaui prediksi Wall Street.

Belakangan, memang banyak PHK terjadi di sektor teknologi. Di tahun 2016 ini, perusahaan teknologi total telah mengumumkan lebih dari 62 ribu PHK, naik 71% dari periode yang sama tahun lalu. Selain Cisco, PHK telah dilakukan raksasa teknologi lain semacam Microsoft, Intel dan Dell.

(sumber DetikInet.com)
Share this post :

Facebook Comments