Home » » BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai Promosikan Program BPU di Pasar Rakyat

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai Promosikan Program BPU di Pasar Rakyat

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 26 Agustus 2016

DUMAI - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai gelar kegiatan edukasi program Bukan Penerima Upah(BPU) di Pasar Rakyat Jaya Mukti Kelurahan Dumai Timur Kota dumai. Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. 

Dalam kegiatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan juga melibatkan pihak BRI dan Kantor Pasar Kota Dumai. Bahkan kantor Pasar Kota Dumai juga telah berhasil mengarahkan ratusan pedagang pasar Jaya Mukti menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan Kota Dumai.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai, Etika mengatakan, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Desnolinda warga Kelurahan Telukbinjai yang ada dilokasi langsung mendaftar jadi peserta BPU BPJS Ketenagakerjaan, setelah mendegarkan penjelasan terkait program perlindungan tenaga kerja yang disampaikan.

"Sasaran utama dari edukasi pasar rakyat yang kami laksanakan yaitu para peserta Bukan Penerima Upah (BPU). Peserta BPU tersebut adalah pekerja yang melakukan kegiatan atau usaha ekonomi secara mandiri," ujarnya.

Menurut Etika, para peserta BPU adalah masyarakat yang memperoleh penghasilan dari kegiatan atau usahanya tersebut. Seperti tukang ojek, supir angkot, pedagang pasar, pekerja bangunan, tukang beca dan masyarakat lainnya.

BPJS Ketenagakerjaan memiliki berbagai program, diantaranya program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) serta terakhir  Jaminan Pensiun (JP).

"Begitu mendaftar, peserta sudah mendapat jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan. Peserta terjamin mulai sejak keluar dari rumah untuk berangkat ketempat kerja, pada saat beraktivitas kerja sampai kembali ke rumahnya," pungkasnya. (Riauonline.com)
Share this post :

Facebook Comments