Home » » Ratusan Pencaker di Padang Serbu Kantor Pos

Ratusan Pencaker di Padang Serbu Kantor Pos

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 26 Juli 2016

PADANG - Kantor pos yang beralamat di Jalan Bagindo Aziz Chan menjadi pusat informasi lowongan pekerjaan. Sedikitnya ratusan pencari kerja(pencaker) setiap hari selalu mendatangi  kantos pos tersebut untuk mendapatkan infromasi lowongan untuk di wilayah Sumatra Barat. Selasa(26/7/2016).

Berdasarkan pantauan di lapangan, kebanyakan para pencari kerja yang datang ada­lah para sarjana dan juga lulusan SMA atau SMK yang belum mendapat pekerjaan.

Murni (23) mengaku sejak wisuda enam bulan yang lalu sudah tak terhitung berapa kali dirinya ke kantor pos untuk melihat lowongan pekerjaan. Baginya meskipun kemajuan teknologi saat ini sudah semakin maju, namun lowongan di kantor pos selalu menjadi pilihan baginya untuk mencari pekerjaan.

“Beragam lowongan pekerjaan di tempel di depan kantor pos. Lowongan yang tersedia pun terdiri dari berbagai jenis pe­kerjaan. Kita dapat memilih lowo­ngan pekerjaan mana yang  diingin­kan atau pun sesuai dengan ke­mam­puan yang dimiliki,” ujar Murni yang merupakan salah satu alumni peguruan tinggi negeri di Kota Padang

Bagitu juga dengan Aisyah (18) pencaker yang baru lulus SMK beberapa bulan yang lalu juga ikut mencari lowongan pekerjaan di kantor pos mengatakan, bahwa info lowongan kerja yang ditempel di kantor pos tak hanya bagi lulusan sarjana saja, tapi untuk lowongan tamatan SMK pun ba­nyak.

“Hanya cukup membayar par­kir kendaraan untuk dapat melihat lowongan pekerjaan sesuai yang dibutuhkan. Lowongan pekerjaan yang di tempel di kantor pos selalui diperbaharui setiap minggu,” tutur Aisyah.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Bagindo Aziz Chan, Fe­dian­syah Putra menyampaikan, kantor pos setiap hari selalu memperbaharui lowongan pekerjaan yang di tem­pel.

"Setiap hari ada sepuluh hingga lima belas lowongan kerja baru yang ditempelkan oleh petugas. Kantor pos sendiri ingin menjadi jembatan bagi para pencaker dengan pembuka lowongan pe­kerjaan," ujarnya.

Ia menjelaskan, alasan kantor pos menem­pelkan lowongan pekerjaan di depan kantor adalah untuk mem­permudah para pencaker dalam mencari info lowongan. Mem­permudah para pembuka lowo­ngan pekerjaan untuk menda­patkan tenaga kerja.

“Tidak ada pungutan biaya bagi pembuka lowongan kerja,” tutur fediansyah.

Menurut fediansyah setiap hari kantor pos melayani ratusan pengi­riman berkas lamaran pekerjaan. Namun tak jarang, dalam sehari bisa mencapai ribuan kalau lama­ran yang ditempel membuka posisi pekerjaan yang banyak diminati.

“Kemaren bisa mencapai lima ribu pengiriman berkas lamaran pekerjaan, karena ada salah satu rumah sakit yang buka lowongan,” pungkasnya.


sumber : Haluan.com
Share this post :

Facebook Comments