Home » » Job Fair Pangkalpinang Sajikan 800 Lowongan Kerja

Job Fair Pangkalpinang Sajikan 800 Lowongan Kerja

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 26 Juli 2016

BANGKA -  Kepala Dinsosnaker Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa menyatakan jumlah lowongan pekerjaan pada kemungkinan akan terus bertambah hingga job fair digelar 27-28 Juli mendatang. Sebanyak 32 perusahaan sudah ikuut berpartisifasi, Senin (25/07/2016).


Kata Mikron Antariksa, dari jumlah tersebut, sudah 28 perusahaan yang mengklarifikasi membuka lowongan total sementara 788 lowongan pekerjaan. Jumlah ini, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, hanya 220 lowongan pekerjaan dari 16 perusahaan yang ikut serta.


" Dari yang sudah diklarifikasi yakni 28 perusahaan ada 788 lowongan kerja dari jumlah tersebut, 99 loker jabatan. Jumlah ini, bisa bertambah, karena masih ada empat perusahaan lain yang belum kita hitung lagi. Kita perkirakan 800 lebih, " ucapnya.


Ia menjelaskan, berdasarkan data jumlah penganguran terbuka di Pangkalpinang, selama tiga tahun ini, masih cukup besar yakni sebanyak 2317 orang terdiri dari 1234 pria dan 1083 perempuan. Penyebab masih cukup besar angka tersebut disebabkan pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi, pertumbuhan kesempatan kerja yang masih rendah dan terakhir kesenjangan informasi antara perusahaan dan pencari kerja yang masih tinggi, dimana pencari kerja jarang atau sulit mendapatkan informasi lowongan kerja dari sebuah perusahaan.


"Kita berharap dengan adanya Job Fair ini, minimal bisa meminimalisir atau mengurangi pengangguran terbuka di Pangkalpinang, " jelasya.

Sumber : Bangkapos.co
Share this post :

Facebook Comments