Gubernur Kepri Hadiri Peluncuran 2 Unit Kapal Pengamat Perambuan di PT Citra Shipyard Sagulung - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 17 Juli 2016

Gubernur Kepri Hadiri Peluncuran 2 Unit Kapal Pengamat Perambuan di PT Citra Shipyard Sagulung

Batam,Buruhtoday.com -  Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun memberikan dukungan kepada  PT Citra Shipyard yang sudah ambil bagian dalam terus memajukan industri shipyard keberlanjutan industri perkapalan di Kota Batam.

Kata Nurdin, Kepri siap menyongsong Poros Maritim Indonesia dan Dunia. Salah satunya dengan, terus memajukan industri shipyard yang sudah ada, agar lebih maju lagi.

Kepri juga terus mendorong kemajuan maritim dengan bisa segera merealisasikan Akademi Maritim di Kepri.

"Ini yang kita inginkan, guna memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepri dibidang maritim, seperti tujuan utama pembangunan Kepri, " Kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menghadiri peluncuran 2 unit kapal yakni Kapal Pengamat Perambuan (KPP) 32 M project Hull-296 KN Benggala dan Hull- 297 KN Bepondi .Sabtu (16/7/2016) kemarin, di PT Citra Shipyard, Sagulung

Hal senada juga disampaikan Dirjen Kelautan RI, A Tonny Budiono. Ia mengatakan sangat bangga karena kebutuhan kapal di kementerian perhubungan bisa dipenuhi dari industri dalam negeri. 

"Kita yakin produksi kapal asal Kota Batam bisa diandalkan. Sehingga kedepan, bila ada pengadaan kapal kembali, asalkan sesuai dengan standar dalam pengerjaannya bisa kembali mendapatkan proyek kapal baru, pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PT Citra Shipyard Ali Ulai mengatakan bahwa 2 jenis kapal tersebut akan diperuntukkan bagi operasional KPP diwilayah Papua dan Nanggroe Aceh Darussalam.

"Penyelesaian kapal tersebut akan dilakukan bertepatan dengan HUT Republik Indonesia yakni 17 Agustus 2016 sekaligus kado kemerdekaan, " jelasnya.


 (Humas- Pemprov kepri)