Home » » Alamakkk, Peserta Klaim JHT di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Memanas

Alamakkk, Peserta Klaim JHT di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Memanas

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 04 April 2016

Batam,Buruhtoday.com - Antrian peserta pengklaiman Jaminan Hari Tua(JHT) di kantor BPJS Ketenakerjaan Cabang Nagoya pagi sekitar pukul 03.15 WIB dini hari tadi mulai memanas. Pasalnya, koordinator yang membacakan nomor antrian tidak sesuai dengan urutan nama kedatangan,Senin(4/4/2016).

Alasan dari ratusan warga yang memilih menginap di sekitar kantor BPJS Ketenagakerjaan tersebut khawatir nantinya para pihak-pihak calo mempermainkan nomor antrian yang sudah dibagikan.

Sebelumnya, warga sudah membuat daftar nama setiap peserta sebanyak 100 orang bagi yang sudah mengantri sejak Minggu malam. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan kuota yang disediakan pihak BPJS.

Untuk memastikan nama-nama yang tertulis di daftar tersebut, seorang warga yang ditunjuk sebagai koordinator membacakan satu persatu nama yang ada.

“Slamet Riadi, tidak ada ya, lanjut,” teriak koordinator membacakan nama-nama warga di pintu belakang kantor BPJS.

Melihat koordinator membacakan nama-nama tersebut, salah satu warga yang ikut mengantri juga berteriak dan meminta agar nomor antrian yang dibacakan sesuai dengan daftar kedatangan di lokasi.

Suasana dibelakang kantor BPJS Ketenagakerjaan Nagoya ini sempat memanas karena warga yang ada saling berteriak dan memprotes koordinator saat membacakan nama-nama yang ada.

“Woii, manggilnya sesuai nomor antriannya lah, jangan loncat-loncat,” teriak seorang pemuda yang memakai jaket merah lengan panjang sambil menunjuk kearah koordinator.

Disaat yang bersamaan, beberapa warga yang baru datang di lokasi juga melakukan protes ke koordinator karena sudah tidak bisa menuliskan namanya pada daftar antrian.

“Semalam(Minggu,red), sekuriti bilang suruh antri jam 4 pagi, gimana sih,” ujarnya kesal.

Saat berita ini diunggah, ratusan warga memilih duduk di lesehan tepatnya di belakang kantor sambil menunggu kantor BPJS dibuka pada jam 8 pagi.

(red/dro/cr 4)
Share this post :

Facebook Comments