Warga Baloi : Pemilik Lahan Belum Jelas, Jangan Main Usir Saja - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 01 Maret 2016

Warga Baloi : Pemilik Lahan Belum Jelas, Jangan Main Usir Saja

Batam,Buruhtoday.com - Kisruh antara warga dan salah satu perusahaan masih terus berlanjut di Bukit Dam Baloi, Iren selaku ketua RT 08 menegaskan warga sampai saat ini belum mengetahui pemilik lahan yang mereka tempati sekarang.

Ia berharap pihak perusahaan yang mengklaim sebagai pemilik lahan bisa menunjukkan legalitasnya ke warga, agar permasalahan yang ada bisa segera selesai dan tidak berlarut-larut.

“Tolong sikapi aspirasi kami! Kami juga sadar, lahan ini bukan milik kami. Jangan asal main usir saja. Kalau mereka memang punya legalitas lengkap tunjukkan ke kami. Setelah itu dilakukan persiapan dengan memberikan surat kepada warga untuk meninggalkan tempat ini,” ujarnya kepada AMOK Group, Selasa(1/3/2016) siang.

Ia mengatakan sejak permasalahan ini mencuat enam bulan terakhir, pihak perusahaan belum pernah datang menemui warga dan menunjukkan legalitas lahan yang dimiliki.

“Inikan dari enam bulan lalu masih begini-begini terus! Kalau mereka punya legalitas lengkap, tunjukkanlah sama kami,” ujarnya.

“Kami berharap kegiatan apapun dilokasi ini agar dihentikan dulu,” tegasnya.

Iren juga berharap pertemuan warga dengan anggota Komisi I DPRD Batam di Dam Baloi Kolam hari ini(Selasa,red), bisa mencari solusi atas permasalahan yang ada saat ini.

“Dalam pertemuan tadi, Komisi I berjanji akan memanggil Badan Pengusahaan(BP) Batam dan pihak Perusahaan untuk memastikan pemilik lahan yang sebenarnya,” jelasnya.

“Tadi pihak DPRD mengatakan pihak perusahaan dalam melakukan kegiatan ini tidak punya legalitas mas, dan mereka tidak pernah mensosialisasikannya kepihak yang terkait,” pungkasnya.