Sebanyak 2000 Karyawan Bank Credit Suisse Terancam PHK - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 23 Maret 2016

Sebanyak 2000 Karyawan Bank Credit Suisse Terancam PHK

sumber foto Int.
London,Buruhtoday.com - Pemutusan Hubungan Kerja(PHK) kembali menghantui 2000 karyawan Bank raksasa asal Swiss, Credit Suisse akan melakukan Pemangkasan karyawannya diseluruh dunia.

Pada bulan lalu saja, Bank Credit Suisse sudah mem-PHK sebanyak 4.000 karyawan. Hal ini dilakukan dalam rangka efisiensi perusahaan dengan target menghemat hingga 800 juta franc setahun (Rp 1 triliun).

"Biaya operasional yang tinggi dan situasi pasar yang tidak kondusif," kata Credit Suisse dalam keterangan tertulis terkait alasan dilakukannya PHK, seperti dikutip dari BBC, Rabu (23/3/2016).

Saat ini Credit Suisse dipimpin oleh CEO Tidjane Thiam pada Juli lalu, setelah enam tahun sebelumnya memimpin Prudential cabang di Inggris.

Ia mengatakan, kinerja industri perbankan secara global masih mengecewakan sehingga berdampak kepada kinerja perusahaan.

"Maka dari itu, kami sudah mengambil langkah untuk mengurangi jumlah tenaga kerja yang tidak akan mempengaruhi strategi kami ke depan," katanya.

Credit Suisse juga menggabungkan beberapa divisi bisnis jadi satu, dan melepas produk yang kurang menguntungkan.

Pada triwulan pertama tahun ini, Credit Suisse disebut-sebut mengalami kerugian terutama gara-gara biaya reorganisasi senilai US$ 346 juta.

(sumber Detik.com)