Home » » Mitsubishi Bantah Adanya PHK Karyawan

Mitsubishi Bantah Adanya PHK Karyawan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 28 Maret 2016

 
Jakarta, Buruhtoday.com - Mitsubishi Indonesia di bawah nama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberi sanggahan soal rumor PHK ratusan karyawan. Bukan berarti tidak ada pengurangan karyawan, tetapi tepatnya adalah pensiun dini.


"Itu dari Kramayudha Ratu Motor (KRM). Itu adalah pabrik perakitan kami yang ada di Pulogadung, dan itu kebetulan bukan PHK, melainkan early retirement program, yang ditawarkan kepada karyawan di sana," kata Intan Vidiasari, Head of Mitsubishi Motor Corporation Public Relations Department PT KTB.


Pengurangan karyawan dengan cara ini dilakukan di pabrik yang terletak di Jl. Raya Bekasi Km 21, Pulo Gadung Jakarta Timur, karena memang tekanan ekonomi yang terjadi di Indonesia.


"Ini karena memang produksi dari kendaraan karena situasi ekonomi yang menurun, dan juga penjualan yang menurun, KRM yang memproduksi L300, T120, Outlander Sport, Colt Diesel, serta Fuso itu juga menurun produksinya sehingga banyak karyawan yang memang ditawarkan early retirement program," ujarnya.


Kontradiksi pun dibantah mengingat pengurangan karyawan dilakukan di tengah rencana Mitsubishi untuk membangun pabrik baru dengan 3.000 karyawan. Pasalnya, pabrik itu terkait dengan program yang akan datang, bukan di tengah situasi ekonomi saat ini.


"Karyawan yang kami tawarkan tersebut memang mengambil program tersebut, dan ini tidak ada kaitannya dengan pabrik MMKI yang memang masih akan menyerap 3.000 tenaga kerja nantinya." tutupnya.



(sumber Otosia.com)
Share this post :

Facebook Comments