Home » » Nasib Pencari Kerja di Batam Memprihatinkan

Nasib Pencari Kerja di Batam Memprihatinkan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 16 Februari 2016

Batam,Buruhtoday.com - Ribuan nasib pencari kerja(pencaker) di Kota Batam semakin memprihatinkan. Sulitnya memperoleh pekerjaan membuat mereka terpaksa menahankan kelaparan dan sering menumpang makan kepada temannya yang bekerja. 

Pantauan AMOK Group Senin(15/2/2015) kemarin di kawasan Comunity Center(CC), Batamindo, Mukakuning. Setiap hari ribuan pencari kerja tak henti-hentinya memadati kawasan tersebut untuk mendapatkan informasi lowonggan kerja.

Melva, wanita asal Medan yang berdomisili di Batu Aji mengaku sejak bulan lalu sudah menganggur dah hingga kini belum mendapatkan pekerjaan.

“Sejak bulan Januari tiap hari datang kesini(CC) bang, tapi sampai sekarang belum dapat juga. Buat makan saja saya minta tolong kawan sambil menunggu dapat kerja,” ujarnya saat duduk-duduk disekitar CC Batamindo.

Ia juga mengaku sudah mengirimkan puluhan lamaran ke berbagai perusahaan yang ada, tapi tidak satupun yang menghubunginya.

“Sudah banyak kali bang lamaran kumasukkan, tapi belum satupun yang manggil,” jelasnya.

Namun demikian, ia juga mengatakan bahwa mencari pekerjaan saat ini semakin sulit karena maraknya calo yang memanfaatkan situasi sulit tersebut.

“Persaingan sekarang sudah makin tidak sehat bang. Yang diterima justru banyak yang lewat calo. Kalau tidak ada uang pelicin ke calo susah dapat kerja bang,” ujarnya pasrah.

(red/CR 2)
Share this post :

Facebook Comments