Home » » Walikota Batam Lantik Pejabat Baru Dari Hasil Lelang

Walikota Batam Lantik Pejabat Baru Dari Hasil Lelang

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 27 Agustus 2015

Batam,Buruhtoday.com - Walikota Batam, Ahmad Dahlan melantik pejabat baru eselon II,III dan IV dengan sistem lelang jabatan di lantai empat aula gedung walikota (27/8/2015) sore.

Pelantikan pejabat dengan sistem lelang jabatan adalah sejarah baru yang dicatat pemerintah kota batam.

Ahmad Dahlan mengatakan, ada dua sejarah yang menjadi catatan di lingkungan pemerintah kota Batam, yang pertama adalah melaksanakan pelantikan dengan sistem lelang jabatan, salah satu  promosi eselon dua dan tiga adalah kepala Dinas Tata Kota, dimana Gintoyono di rotasi ketempat lain dan Asril sebagai pejabat baru yang menempati posisi Distako.

"Semua itu memakan waktu yang cukup lama, hampir enam bulan prosesnya dengan prosedur yang jelas dan tegas menjadikan Batam bagian pelaksana percontohan di Indonesia." ucap Dahlan.
Masih kata Dahlan, pelantikan yang dilakukannya ini merupakan terahir dilakukannya dalam aturan yang ada. Karena seorang kepala daerah selama enam bulan sebelum berahir masa jabatannya tidak boleh mengambil kebijakan tentang rotasi dan promosi.

"Begitu juga pada walikota terpilih nanti, tidak boleh melakukan rotasi dan promosi dalam waktu enam bulan menjabat." tegasnya.
Namun Dahlan menegaskan, untuk para pejabat yang terpilih bukan berarti dilepas begi saja dari evaluasi, bahkan dirinya masih bisa memberi peringatan, penghargaan dan lain sebagainya.

"Dalam dua hari ini saya akan kumpulkan mereka untuk membahas tugas yang menjadi prioritas guna memaksimalkan serapan anggaran daerah," ucapnya. (Red/ginting).

Share this post :

Facebook Comments