Home » » SPSI Tangerang Unjuk Rasa Ke Pusat Pemerintahan Kabupaten

SPSI Tangerang Unjuk Rasa Ke Pusat Pemerintahan Kabupaten

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 05 Juni 2015

Tagerang,Buruhtoday.com - Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia mengelar aksi unjuk rasa didepan gedung pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Mereka meminta pemerintah dan Kepolisian mengusut tuntas kasus pemukulan karyawan yang dilakukan warga negara asing(TKA) di PT Lautan Steel Indonesia.Kamis(4/6/2015).  

Pantauan dilapangan, aksi unjuk rasa para buruh tersebut tidak dapat masuk ke dalam Gedung DPRD Kabupaten Tangerang untuk menyampaikan aspirasinya karena gedung dewan tersebut sudah dipasangi barrier atau kawat berduri.

Kordinator aksi, Budi mengatakan pihaknya menuntut agar Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang mengusut tuntas laporan anggotanya yang dianiaya tenaga kerja asing (TKA) di PT Lautan Steel Indonesia (LSI), di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

"Kita mendesak agar pihak Polresta mengusut kasus ini hingga tuntas. Karena kasus ini sudah kita laporkan secara resmi ke Mapolresta dengan bukti-bukti yang kita punya. Jangan sampai kasus ini menguap begitu saja," ungkapnya.

Menurut Budi selain persoalan pemukulan terhadap anggotanya, pihaknya juga menduga banyak terjadi sejumlah pelanggaran di PT LSI, seperti tidak memenuhi hak-hak normatif dan buruh yang menjadi korban pemukulan malah dijatuhi sanksi skorsing.

“Pekerja di PT LSI sering dicaci maki dengan kata-kata stupid oleh TKA dan juga terjadi pemukulan serta korban kecelakaan kerja di perusahaan peleburan baja itu,” ujarnya. (sumber Baten hits.com).
Share this post :

Facebook Comments