Home » » Pembukaan Liga Futsal Perindo U-18 Dilakukan Ketua DPW Perindo Kepri

Pembukaan Liga Futsal Perindo U-18 Dilakukan Ketua DPW Perindo Kepri

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Minggu, 24 Mei 2015

Batam,Buruhtoday.com -Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia(Perindo) Kepri,Andi Kusuma resmi membuka Liga Futsal Perindo U-18 dilapangan Collosium Batam Center,Sabtu(23/5/2015).

Meski kota Batam di guyur hujan sejak pagi hari, namun tidak menyurutkan semangat para pemain untuk bertanding dan mendapatkan juara ditingkat Kepulaun Riau dan melangkah masuk ketingkat nasional.

Tonny Siahaan selaku ketua panitia acara mengatakan antusiasme para peserta cukup tinggi, panitia menerima ada 50 klub mendaftarkan menjadi peserta, namun stelah dilakukan seleksi panitia menjaring 20 klub dan terakhir tim fairplay akhirnya memutuskan hanya 16 klub layak berlaga.

“Karena kompetisi ini dilakukan untuk menjaring bibit-bibit pemain futsal nasional, makanya hanya klub memenuhi standar saja yang kita ikut sertakan. Juara kompetisi ini akan mewakili Provinsi Kepri di Liga Futsal Perindo U-18 di Jakarta,” kata pada Amokgroup (kepriupdate.com)

Zulhendri, mewakili Walikota Ahmad Dahlan mengapresiasi sekaligus mendukung penuh kompetisi Futsal Perindo tersebut.

“Sekarang sudah sulit cari lapangan besar karena tanah di kota terbatas dan memang harganya pun selangit. Futsal cabor alternatif bermain bola sekaligus peluang meraup untung dalam bisnis. Contohnya saja di Tiban punya pak Asman Abnur, sekarang dia lagi bangun lapangan di lantai 3, artinya itu cukup untung,” ujar Zulhendri yang juga Kadishub Kota Batam.

Sementara itu Ketua Pengcab PSSI Kepri Marzuki juga mendukung upaya Partai Perindo dalam pembinaan anak-anak muda di cabang futsal.

“Olahraga ini memang di bawah naungan PSSI, untuk itu kami memberi penghargaan kepada panitia dan Perindo. Mari kita junjung tinggi sportifitas dimulai dari panitia, aparat keamanan hingga pemain itu sendiri. Jangan sampai ribut gara-gara terjadi kecurangan. Kami minta tim wasit dan pengawas harus tegas dan sportif,” pintanya.

Andi Kusuma menegaskan tim yang juara selain akan dapat hadiah dan sertifikat, khusus untuk pemenang pertama akan dikirim ke Liga Futsal Perindo tingkat nasional direncanakan pertengahan Juni atau sebelum puasa.

“Ada salam dari bapak HT (Hari Tanoesudibyo) yang juga Ketum Futsal Indonesia, beliau meminta agar anak-anak bermain sportif dan keluarkan kemampuan semaksimal mungkin untuk bisa terpilih mewakili Kepri. Nantinya kepada seluruh peserta akan kami ajak tatap muka bertemu pak HT,” pungkas Andi. (red/amok).
Share this post :

Facebook Comments