Home » » Jusuf Kalla Minta Perayaan Hari Buruh Ikuti Aturan

Jusuf Kalla Minta Perayaan Hari Buruh Ikuti Aturan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 01 Mei 2015

Jakarta,Burutoday.com - Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla berharap kaum buruh yang akan melakukan unjuk rasa dalam memperingati Hari Buruh (May Day) besok, 1 Mei harus kondusif dan tertib serta mematuhi peraturan yang ada.

"Ya harapkan kita seluruh Indonesia itu, unjuk rasa dijamin sebagai hak. Asal jangan melanggar UU," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Kamis (30/4/2015).

JK juga menambahkan, Demo tak boleh menguasai seluruh jalan dan melumpuhkan aktivitas lalu lintas serta melakukan perusakan terhadap fasilitas umum yang ada.

Pemerintah sebenarnya tak perlu mengimbau untuk hal-hal yang spesifik. Dia yakin kalangan buruh paham akan hal ini. 

"Hanya taat UU saja. Jangan merusak, jangan menghalangi orang lain," harapnya pada buruh.

Pemerintah berjanji akan menyediakan lapangan kerja yang lebih banyak untuk masyarakat. Selain itu, pemerintah akan menjaga kesejahteraan buruh dengan upah yang wajar dan fasilitas yang baik di berbagai bidang.

"Kita menjaga tingkat kesejahteraan buruh dengan upah yang wajar, fasilitas lebih baik di bidang pendidikan, kesehatan dan perumahan. Seperti dikatakan kemarin Presiden baru saja memulai, kita baru memulai membuka suatu rumah yang sebagiannya untuk buruh," tandas JK.(Metronews.com).
Share this post :

Facebook Comments