Home » » Soeryo Respationo Hadiri Pembangunan HKBP Tanjung Piayu

Soeryo Respationo Hadiri Pembangunan HKBP Tanjung Piayu

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 22 April 2015

Batam,Buruhtoday.com - Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Soerya Respationo dalam mengahadiri pembangunan gedung  HKBP Resosrt Tanjungpiayu, dalam kesempatan itu Soerya mengatakan akan menjamin setiap pemeluk agama untuk beribadah dan menjalankan agamanya dengan tenang serta mendukung penuh pembangunan rumah ibadah apapun untuk tumbuh berkembang sepanjang sesuai dengan aturan.

 "Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, saya menyambut dan mendukung pembangunan gedung Gereja HKBP Resort Tanjungpiayu. Sebagai ketua partai, saya sudah minta kepada Ketua DPRD mengawal pembangunan gereja ini," kata Soerya diacara penggalangan dana pembangunan gereja yang terletak di GMP Tanjungpiayu, Minggu (19/4).

Niat Soerya ikut berpartisipasi dalam pembangunan gereja bukan tanpa sebab. Bapak bangsa, Ir. Soekarno mengatakan bahwa negara Indonesia adalah negara yang mengakui kebebasan beragama. Maka dari itu, Ia siap pasang badan menentang siapapun yang mencoba mengusik prinsip Bhineka Tunggal Ika."Jangan pernah bermimpi untuk mendirikan sebuah Negara Agama.

Berdirinya bangsa Indonesia tak lepas dari perjuangan seluruh suku dan tentunya agama yang dianut oleh bangsa Indonesia. Dan itu tercermin dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika," kata Soerya lagi. Untuk itu, Ia meminta agar seluruh masyarakat Kepri khususnya di Kota Batam hendaklah menjunjung tinggi keanekaragaman dan saling menghargai antar umat beragama.

Bahkan, bangsa Indonesia saat ini telah dijadikan contoh oleh negara lain bahwa di Indonesia setiap agama bisa hidup berdampingan tanpa gesekan. 

Sebelumnya, ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan siapa mengawal pembangunan Gereja tersebut. "Saya dan Pak Soerya sudah lama bersahabat, dimana Pak Soerya merupakan tokoh masyarakat yang peduli terhadap sikap pluralisme/nasinalisme dan peduli kepada kaum minoritas," kata Jumaga. 

Untuk itu, Ia berharap pemimpin Kepri masa depan adalah pemimpin yang bisa berdiri diatas kepentingan semua agama dan golongan. Hal ini penting, karena pemimpin yang baik mampu memperhatikan seluruh masyarakatnya.

Acara penggalangan dana pembangunan gereja HKBP ini berlangsung meriah.Praeses HKBP Distrik XX Kepri Pdt. DF Sibuea serta Pendeta HKBP Resort Tanjung Piayu Pdt. FM Napitupulu turut mendoakan agar Soerya dapat melanjutkan tongkat kepimpinan Kepri dimasa yang akan datang.(Sumber humas Pemprov kepri).
Share this post :

Facebook Comments