Home » » Pengurus AMOK Rekrut Enam Orang Calon Wartawan

Pengurus AMOK Rekrut Enam Orang Calon Wartawan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 20 Maret 2015

Batam,Buruhtoday.com - Beberapa Perusahaan media online yang tergabung dalam Asosiasi Media Online Kepri (AMOK) melakukan pengretrutan jurnalis muda di Bandung resto,Batam center kemarin,Kamis(19/3/2015). Rencananya enam orang calon jurnalis muda nantinya akan ditugaskan dibeberapa titik dikota Batam untuk mencari berita yang akan disampaikan kepada masyarak.

Dalam pengretrutan tersebut ke enam calon jurnalis yakni Sofia, Grace,Meyke,Orin,Nelki, dan Tika  tanpak antuasias mendengar briefing yang disampaikan Ketua AMOK Kepri Rudi Pangaribuan yang didampingi Bendahara AMOK, Liver Gordon Hutauruk.
 
Ketua Asosiasi Media Online Kepri, Rudi Pangaribuan mengatakan, kiranya calon jurnalis ini nantinya menjadi jurnalis yang profesional dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan didapatnya dari lapangan dan dapat melakukan tugas dengan penuh intergritas.
 
”Seorang jurnalis harus dapat bersosialisasi kepada seluruh lapisan untuk bisa mendapatkan informasi agar dapat membuahkan suatu berita,karena tanpa sosialisasi dan pendekatan maka informasi akan sulit didapat yang mengakibatkan jurnalis kesulitan membuat berita.” Kata Rudi.

Rudi juga berharap pada ke enam calon jurnalis tersebut melakukan pekerjaan dengan rasa  tanggung jawab yang didasari sumber informasi yang benar dan akurat untuk disampaikan melalui pemberitaan.

”Saya berharap mereka nantinya dapat menjiwai pekerjaan ini dan memahami apa yang menjadi tulisannya.” pesan Rudi.

Sementara itu salah satu calon jurnalis, Sofie mengaku sangat senang dapat bergabung dan belajar menjadi seorang jurnalis, apalagi saat ini dirinya tidak tahu apa sebenarnya jurnalis itu dan apa perannya.
 
"Saya sangat senang diberi kesempatan untuk menjadi Jurnalis, karena ini akan menjadi sebuah tantangan dan hal yang menarik bagi saya dalam melaksanakan tugas nantinya dilapangan.” kata Sofie dengan tersenyum dan senang.
 
Red/Amok.
Share this post :

Facebook Comments