Home » , , » Unjuk Rasa Buruh Tak Perlu Goyang Pintu Gerbang DPR

Unjuk Rasa Buruh Tak Perlu Goyang Pintu Gerbang DPR

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 05 Februari 2015

Jakarta,Burubtoday.com - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan bila buruh melakukan aksi unjuk rasa dalam menyampaikan aspirasinya didepan parlemen, mereka tidak perlu lagi menggoyang-goyang pintu gerbang Gedung DPR, silahkan langsung masuk saja.

" Jika buruh datang untuk menyampaikan aspirasinya ke DPR, langsung masuk saja, dan temui anggota DPR yang ada di ruang VIP " kata Fadli Zon dalam sambutannya pada peluncuran buku "Gagasan Besar Serikat Buruh" di Jakarta, Kamis (5/2).

Fadli mengatakan DPR mendukung dan akan merespon aspirasi buruh, seperti ketika buruh memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, yang akhirnya diturunkan kembali oleh pemerintah.

Menurut Fadli, DPR saat ini sedang membahas Rancangan APBN Perubahan 2015 bersama pemerintah. Dia mengajak buruh untuk ikut menyikapi rancangan yang diajukan pemerintah, dalam banyak hal termasuk mengenai subsidi.

" Saya sangat menghargai organisasi buruh yang saat ini tidak hanya teriak-teriak tetapi memiliki konsep. Sudah lama tidak ada organisasi buruh yang memiliki konsep jelas," tuturnya.

Karena itu, Fadli mendorong Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) untuk masuk ke hal-hal yang lebih detail. KSPI adalah organisasi buruh yang memiliki konsep dalam perjuangannya.

"Tinggal bagaimana memperjuangkannya melalui peraturan-peraturan. Karena itu buruh harus berpolitik, meski tidak melalui partai. Kalau Indonesia mau maju dan sejahtera, sejahterakan buruh dan petani," katanya.

Presiden KSPI Said Iqbal meluncurkan buku "Gagasan Besar Serikat Buruh" di sebuah hotel di kawasan Cempaka Putih, Jakarta pada Kamis. "Saya memilih menulis buku ini secara populer agar mudah dibaca semua orang yang ingin menegakkan kepala untuk memperjuangkan hak-haknya," kata Said Iqbal.

Red/sumber:REPUBLIKA.co.id
Share this post :

Facebook Comments