Home » , , » Simalungun Banjir, Ibu dan Dua Anaknya Menjadi Korban

Simalungun Banjir, Ibu dan Dua Anaknya Menjadi Korban

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 10 Januari 2015

Simalungun,Buruhtoday.com – Ibu dan dua orang anaknya harus menjadi korban atas banjir yang melanda sungai singkam Dusun Pasar Bawah,Serbelawan,Kabupaten Simalungun, pasalnya
Mereka terjatuh dari sepeda motornya saat melintasi jembatan sehingga terseret arus deras hingga ditemukan tewas.(8/1/2015).

Banjir juga merendam ratusan rumah di sepanjang aliran sungai Dusun Pasar Bawah Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Curah hujan yang turun tiada henti mulai sejak sore hingga malam hari, mengakibatkan Sungai Singkam meluap. Hingga merendam puluhan rumah warga yang ada, sekitar 150 KK dengan ketinggian air hingga mencapai 1 meter.

“ Tadi malam hujan deras, air sungai meluap sekitar pukul 10 malam, dia melintas di jembatan kondisinya udah goyang-goyang kena sapu banjir, belum sampai ke tengah, keretanya masuk ke sungai,” ujar Hotman, warga Dolok Merangir.

Meluapnya Sungai Singkam dan menyebabkan warga kebanjiran bukanlah peristiwa baru bagi masyarakat Serbelawan. Sepanjang tahun 2014, sudah 6 kali terjadi banjir di kawasan ini.

Pemerintah setempat bersama aparat TNI sudah melakukan berbagai usaha termasuk pembersihan sampah di sepanjang jalur sungai untuk mencegah terjadinya banjir. (sumut online.com)
Share this post :

Facebook Comments