Home » , , , » Unjuk Rasa Buruh Tuntut Kenaikan UMP 2015 Menjadi Sorotan Netizen

Unjuk Rasa Buruh Tuntut Kenaikan UMP 2015 Menjadi Sorotan Netizen

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 13 Desember 2014

Buruhtoday.com - Saat demo buruh beberapa waktu lalu yang tergabung dalam beberapa serikat pekerja/buruh menuntut agar pemerintah menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar Rp 3 juta, menjadi bahan cebiran disosmed.

Dalam aksi yang dilakukan para buruh turun kejalan tersebut, mereka menggunakan sejumlah kendaraan seperti, mobil bak terbuka, bus, dan juga sepeda motor hingga membuat kemacetan di sejumlah titik di Jakarta.

Hal yang menjadi perbincangan hangat kali ini adalah ketika demo buruh berlangsung, ada sejumlah buruh berdemo dengan mengendarai motor gede, beberapa pendemo menggunakan Kawasaki Ninja 250 CC. Kejadian tersebut berdasarkan foto Instagram yang di posting ke Instagram oleh akun @tmcpoldametro pada Kamis (11/12/2014).

Tak pelak foto yang memperlihatkan dua buruh yang tengah berboncengan sambil membawa bendera Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) langsung banyak mendapatkan komentar beragam di sosial media. Sebagian besar menghujat kedua buruh tersebut.

 “ Buruh oh buruh. Kerja cuma jadi buruh, tapi pgn gaji gede. Gengsinya apalagi…. Tinggi beneeeer. Kerja juga gak produktif. Males2an. Giliran demo paling rajin. Semangat. Nyusahin org lain. Manja beneeeerrrrr” tulis pemilik akun @fikar1606.

“Buruh banyak nuntut..tp hidup foya2 gengsi tinggi..pake motor ninja kredit bertahun2. Byk nuntut.. Kalau perusahaan dan pabrik kedepanya ganti tenaga buruh pakai mesin2 baru tau rasa. Bersyukurlah jgn byk menuntut. Nanti lama2,,juga tenaga kalian digantikan oleh mesin…” tulis pemilik akun @jojochaiz.

“Otak sedengkul, gaya selangit. Beraninya gerombolan, mengganggu kepentingan masyarakat luas. Memelas melas pada saat melamar pekerjaan, begitu diterima bertindak bagaikan boss diatas boss…” tulis pemilik akun @isano_chan.

Sementara harga motor Kawasaki Ninja 250 CC yang dipakai kedua buruh tersebut saat ini masih seharga Rp 52 juta.dan untuk harga bekasnya saja masih berkisar di Rp 32 juta. Tak heran jika banyak netizen banyak yang menghujadnya.

(sumber Aktudas.com)
Share this post :

Facebook Comments