Home » , , » Selamat Natal 25 Desembar 2014

Selamat Natal 25 Desembar 2014

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 25 Desember 2014

Pendapat Masyarakat Batam tentang Natal


Menurut Ani Simbolon, Perayaan Natal merupakan hari yang terindah yang ditunggu-tunggu oleh penganut agama Kristen setiap tahunnya, dan perayaan Natal juga dapat dirayakan oleh seluruh bangsa Indonesia dengan mengucapkan kata Selamat Hari Natal bagi setiap orang yang merayakannya tanpa memandang siapa pun dia, Miskin atau kaya,suku apa dia, dan hal ini dapat lebih mempererat hubungan sesama umat kristen.

" saya pribadi sangat mengharapkan demikian karena kebetulan saya selalu ingin bersahabat baik dengan agama atau pun suku mana dia," katanya.

Dapit Sirait salah satu warga Kavling Sagulung baru berharap semoga perayaan Natal 2014 ini membawa berkah terindah bagi umat kristiani yang ada di dunia khususnya di Batam. dan membawa bangsa Indonesia untuk semakin lebih baik kedepannya.

Dia juga berpesan, perbedaan bukan jadi pemisah melainkan pemersatu, dan kita juga jangan mudah untuk terhasut dengan isu yang selalu ingin memecah-belah antar sesama umat bergama, justru itulah Mari saling menghargai, menjaga dan menjalin silaturahmi antar sesama manusia. Kita memang sudah tercipta dengan banyak perbedaan, tapi kita memiliki persamaan, yaitu kita sama - sama mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dan tinggal di bumi yang sama yaitu Indonesiaku.

Donal, salah satu jemaat HKBP Lubuk Baja,Batam usai mengikuti ibadah Natal siang tadi mengatakan kalau perayaan Natal itu merupakan satu perayaan yang besar bagi umat Kristiani, bukan hanya di Indonesia saja namun di seluruh dunia. jadi melalui semangat Natal tahun 2014 ini, semoga seluruh jemaat Kristiani mendapat perubahan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Pendeta Gereja Punguan Kriten Batak Batak, Resli Sianipar mengucapkan Selamat Natal 2014 dan Tahun baru 2015 bagi seluruh masyarakat,pemerintahan dan khususnya Jemaat GPKB Kota Batam.

" Melalui Perayaan Natal 25 Des 2014 ini, Semoga Pengharapan yang membuahkan sukacita besar dan Damai kasih Natal kiranya mengajarkan jemaat semakin tekun sabar dan bersukacita dalam pengharapan. " jelasnya.
 
Karena dengan keyakinan dan kerukunan antarumat beragama saling menghormati akan membuat kita satu. Sebab, agama tidak mengajarkan yang salah, berbeda keyakinan, tapi tujuan sama, bagi Sang Pencipta. Terutama buat negeri kita tercinta ini, karena banyak perbedaan SARA tetap satu, kuat, pada genggaman lambang negara kita. Kita semua punya "Kasih" terhadap sesama dan alam semesta. Inilah yang kita jaga yang diajarkanNYA terhadap negeri kita ini.

Kata Deo Hutauruk, Perayaan Natal tahun ini kiranya membuat seluruh umat Nasrani yang di Dunia dan khususnya Indonesia semakin takut akan Tuhan,dan semakin takut melakukan dosa dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Deo juga berharap dengan kepada Tuhan, melalui doa yang dimintannya dalam Perayaan Natal tahun ini agar pemerintahan Indonesia memberikan perlindungan yang lebih aman kepada setiap umat beragama dalam setiap menjalankan ibadahnya.

Redaksi
Share this post :

Facebook Comments