Home » , , » Kabinet Kerja Jokowi-JK Dapat Pujian Dari Dirut BEI

Kabinet Kerja Jokowi-JK Dapat Pujian Dari Dirut BEI

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 29 Oktober 2014

Jakarta,Buruhtoday.com -Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tbk (BEI) Ito Warsito mengatakan Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mampu mendukung Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional.

"Saya yakin mereka adalah tim yang baik, kalaupun ada beberapa nama yang belum dikenal masyarakat luas, itu menandakan bahwa mereka adalah para profesional yang benar-benar mengutamakan kerja nyata, wajar kalau mereka tidak terkenal seperti artis," katanya usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BEI di Jakarta, Rabu (29/30).

Ito mengatakan Kabinet Kerja dapat membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) khususnya dalam menjaga pertumbuhan ekonomi yang stabil dan kondisi politik yang kondusif, agar berdampak positif terhadap pencapaian kinerja emiten.

"Kinerja emiten tergantung dari kinerja perekonomian secara keseluruhan. Sebagian dari mereka pernah menjadi pelaku usaha, tentu mengetahui betul tantangan yang dihadapi dunia usaha," tambahnya.

Ito juga berharap, pemerintah segera merealisasikan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Selain itu, ekspektasi pelaku pasar terhadap kenaikan harga BBM sangat tinggi. Menteri ESDM Sudirman Said diharapkan menjadi inisiator untuk pembahasan rencana kenaikan harga BBM.

"Saya kira kementerian terkait bisa memulainya. Makin lama dilakukan, makin buruk pengaruhnya terhadap perekonomian Indonesia," tambahnya (sumber beritasatu.com)
Share this post :

Facebook Comments