Home » » Memperingati HUT-424 Kota Medan, Walikota Medan Memimpin Upacara Bendera

Memperingati HUT-424 Kota Medan, Walikota Medan Memimpin Upacara Bendera

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 01 Juli 2014

Buruhtoday - Walikota Medan H T Dzulmi Eldin S MSi, memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari jadi Kota Medan ke 424 tahun 2014 Peringatan tahun ini memiliki pesan moral, menjadi wahana intropeksi diri, tentang apa yang telah dilaksanakan dan merenungkan apa yang belum dikerjakan.

Demikain disampaikan oleh Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin S MSi dalam amantnya hal ini tentunya sangat penting disamping bersyukur atas capaian yang diperoleh. Juga harus mawas diri, untuk bekerja lebih keras, lebih sungguh-sungguh,serta ikhlas guna mewujudkan harapan masyarakat dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan,kata Eldin, Selasa (1/7) di lapangan Merdeka Medan.
Upacara yang dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, para ulama, Perguruan Tinggi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, steakholder, pegurus TP PKK Kota Medan dan para undangan lainnya.

Dikatakannya, memasuki usia Kota Medan yang ke 424 dengan jumlah penduduk lebih kurang 2,9 juta jiwa mampu mencapai keberhasilan pembangunan dalam berbagai bidang di tahun 2014 berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan, hal ini semuanya berkat partisipasi dan kontribusi semua pihak. Baik warga kota, pemerintah, DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,Pers, pihak swasta serta steakholder kota lainnya yang ikut bekerja keras dan berperan dalam mensukseskan berbagai program pembangunan kota.

Saya memberikan apresiasi kepada seluruh steakholder yang secara aktif berperan serta membangun kota juga terima kasih saya khusus kepada PNS di lingkungan Pemko Medan sampai jajaran kebawah yang selama ini telah banyak mendukung program-perogram pembangunan kota, ujar Eldin.

Menurutnya,seiring dengan bderbagai keberhasilan pembangunan kota yang telah dicapai tentunya akan mengahdapi berbagai tantangan pembangunan yang semakin kompleks oleh karena itu tugas yang paling berat adalah menlanjutkan pembangunan itu sendiri, sehingga mampu mewariskan keadaan yang lebih baik kepada generasi selanjutnya pada masa yang akan dating, merupakan keniscayaan, Kota Medean saat ini tentu tidak ada tanpa Kota Medan dahulu, lebih penting lagi Kota Medan masa depan tergantung Kota Medan saat ini.

Pada kesempat itu Eldin menyampaikan beberapa hal yakni, tingkatkan daya saing daerah, pelayayan umum dan kesejahteraan masyarakat, perkokoh persatuan dan kesatuan, tingkatkan rasa aman, tertib, nyaman serta harmoni social dalam pembangunan kota.
Dia juga mengajak agar semua pihak menjadikan moralitas dan etika sebagai dari semangat membangun, tingkatkan komitmen pembanguan dengan prinsip demokrasi, keterbukaan, partisipasi dan akuntabilitas, konsisten, integriras, konsekwen dalam keudukan dan peran masing-masing, dan kembang sikap membangun posisitf, tidak egosentris tetapi bersinergi satu senghan yang lainnya.

Upacara ini ditandai dengan pemberian penghargaa Satya Lancana Karya Satya kepada 6 orang PNS jajaran Pemko Medan yakni penghargaan 20 tahun masa kerja, dr Zulikan Spk dari RS Pirngadi dan Yus Rawati Guru SDN, masa kerja 30 tahun, Hj Rismawati SPd Guru SDN, Drs Farit Wajedi Inspektur, Dra Yurmaini Siregar guru SMAN, dan Drs Syafrin Nasution Dinas P2K, juga diberikan piagam penghargaan kepada 12 orang teladan kebersihan terdiri dari Pasukan Melati dan Bestari, Supir, serta Kernet.
Share this post :

Facebook Comments