Home » , » KSPI Akan Terus Kawal Suara Pilpres

KSPI Akan Terus Kawal Suara Pilpres

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 12 Juli 2014

Batam,Buruhtoday - Presiden KSPI RI, Said Iqbal menyatakan sikap melalui web KSPI tentang hasil  quick count dipilpres 2014 yang tidak sama hasilnya dibeberapa media elektronic maupun media cetak di tanah air Indonesia.

Pernyataan Sikap

1. Adalah sebuah kebohongan bilamana hasil quick count dijadikan dasar atas kemenangan salah satu calon presiden menjadi Presiden RI. Oleh karena itu KSPI menyerukan kepada seluruh buruh di Indonesia untuk tidak mempercayai hasil Quick Count yang menyatakan salah satu calon presiden menjadi Pemenangnya. Demokrasi yang sedang kita bangun di Indonesia tidak boleh tercederai dan terbajak oleh sekedar hasil quick count dan KSPI/Rumah Indonesia menduga ada kepentingan asing yang ikut bermain dalam rilis hasil quick count oleh beberapa lembaga survei tersebut.

2. Oleh karenanya, yang harus dijadikan tolok ukur dan dipercayai hasil pilpres 2014 adalah hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Pusat (KPU Pusat) pada tanggal 22 Juli 2014. Tetapi KSPI memberikan catatan penting bahwa data tersebut tidak boleh dimanipulasi dan dicurangi oleh KPU dan perangkat dibawahnya, bilamana ada kecurangan maka KSPI bersama buruh seluruh Indonesia akan melakukan aksi besar – besaran di kantor KPU dan KPUD di seluruh Indonesia.

3. Berdasarkan Real Count di 270.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 328 kabupaten kota didapati fakta angka bahwa pasangan Prabowo – Hatta memiliki angka sebesar 52,03 % dan Pasangan Jokowi – JK 47,97 %, maka KSPI dan buruh Indonesia berkeyakinan yang akan memenangi Pilpres ini adalah pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa.

Dengan demikian ribuan relawan buruh dari seluruh Indonesia akan terus menjaga rekapitulasi perhitungan suara hingga 22 Juli 2014 di KPU Pusat.

Terima Kasih

Sumber Web.KSPI
Share this post :

Facebook Comments