Home » , » Kepala Dinas Kesehatan Batam Bantah Berita Dugaan Oknum Pelaku Korupsi

Kepala Dinas Kesehatan Batam Bantah Berita Dugaan Oknum Pelaku Korupsi

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 18 Juli 2014

Batam,Buruhtoday - Bergulirnya pemberitaan kasus dugaan korup dana APBD 2013 di Dinas Kesehatan kota Batam di bantah oleh drg Chandra Rizal selaku Kepala Dinas melalui pemberitaan sebelumnya disalah satu media massa.dana APBD 2013 yang di enduskan adanya penyimpangan cukup membuat gerah sang dokter gigi ini dikedinasan nya.

Disebutkan dalam pemberitaan tersebut, dana transportasi yang dikucurkan melalui rekening pemko Batam pada dinas kesehatan mencuat hingga miliaran rupiah (3,2 miliar) meliputi dana transpotasi keluar kota dan dana operasional di internal dinas tersebut. data yang bersumber dari BPK ini muncul oleh karena di duga adanya penyimpangan dalam penggunaan dana tersebut.
 
Dalam wawancara pada drg Chandra diruang kerjanya, awak media ini merekam adanya keterangan dari pihak kepala dinas yang menyebutkan bahwa hal terkait pemberitaan tersebut sepenuhnya di gunakan pada pejabat kabid nya selaku pejabat pembuat komitmen dan kuasa pengguna anggaran (16/7).

" Selaku pejabat pengguna anggaran saya selaku kadis betul menerima dana tersebut, namun dalam perjalananya sepenuhnya di lakukan pada pejabat kabidnya di jajaran dinas kesehatan, yang terdiri dari 4 kabid yang membidangi departemennya masing2, termasuk pejabat kuasa pengguna anggran dan pejabat pembuat komitmen dan itu pun ada laporannya " terangnya drg Chandra.
 
Dan dalam pembicaraan tersebut, Chandra yang di dampingi 2 rekan kabidnya menuturkan jika ada penyimpangan ataupun kelebihan dana tersebut akan di pulangkan pada khas pemko Batam. ungkapnya (Chandra-red)
 
Namun sayangnya dalam pertemuan dengan awak media ini saat itu, Chandra tidak memberitahukan pada media ini data akurat hal dana laporan tersebut yang di sebutnya di laporkan setiap bulannya pada pemko Batam.
 
Hingga di unduhnya berita ini, pihak dinas kesehatan masih terkesan menutup-nutupi hal pemberitaan tersebut, oleh karena di saat pertemuan kemarin, pihak kabid yang mendampingi Chandra saat itu tidak memberikan keterangan sesuai dengan pembicaraan kadisnya.tim

 
Share this post :

Facebook Comments