Home » » MTQ Tingkat Kecamatan Medan Perjuangan Resmi Di Buka Sekda Kota Medan

MTQ Tingkat Kecamatan Medan Perjuangan Resmi Di Buka Sekda Kota Medan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 21 Februari 2014

Buruhtoday - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis Msi secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 47 Tingkat Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (20/02/2014) di Halaman Masjid Taufiq, Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan. Sebelum membuka Sekda melepas peserta Pawai Taaruf yang terdiri dari 9 Kelurahan se-Kecamatan Medan Perjuangan.

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan ini dihadiri Asisten Kesmasy Erwin Lubis, Camat Medan Perjuangan Rahmat Harahap, Ketua MUI Kecamatan Medan Perjuangan Drs H Ramli Mansyur, Kakanmenag Medan Perjuangan, Muspika Kecamatan Medan Perjuangan dalam hal ini Kapolsek Medan Timur dan Koramil Medan Timur, Tokoh Agama H Lagut Sutan Pulungan yang juga Ketua Dewan Hakim, dan HM Yunus.

Syaiful Bahri dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi digelarnya Kegiatan MTQ yang digagas Kecamatan Medan perjuangan, karena melalui MTQ dapat menjaring para Qoti dan Qoriah yang berprestasi dimana nantinya merka yang terbaik dan berprestasi akan menjadi Qori dan Qoriah Asli Kota Medan yang akan mengikuti MTQ di tingkat Kota Medan, Provinsi maupun Nasional.

Menurut Syaiful,tujuan MTQ secara umum adalah untuk meningkatkan rasa cinta terhadap kitab Suci Al- Quranul Karim sekaligus meningkatkan pemahaman terhadap isi dari kandungan Al Quran dan kemudian dapat amalkan dan diImplementasikan pada kehidupan sehari-hari secara Taat dan Kaffah, katanya.

Disamping itu, lanjut Sekda, MTQ juga untuk meningkatkan Minat baca Kitab Suci Al- Quran termasuk untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah serta merupakan suatu bentuk syiar islam sekaligus untuk menyiapkan Qori dan Qoriah dan yang terpenting mendidik generasi Muda untuk lebih mengenal Al-Quran.

terlebih diera kemajuan global yang kian pesat peranan agama semakin penting dalam rangka memperkokoh kendali diri untuk menghindarkan berbagai Prilaku yang tidak sejalan dengan ajaran Agama, oleh karena itu kegiatan MTQ yang dasarnya berlandaskan mengamalkan isi AL-Quran dapat dijadikan sebagai moral dan kendalo diri dalam melakukan segala Aktifitas, Ungkapnya.

Melalui Moment Keagamaaan ini Sekda berharap,kepada Warga Kecamatan Medan Perjuangan dapat menjadikan sebagai wadah dalam mencari berkah Allah dan menyiarkan Dakwah Islam dan kepada para peserta saya ucapkan salamat melaksanakan MTQ semoga mendapatkan keberkahan,harapnya.

Sementara itu Camat Medan Perjuangan Rahmat Harahap yang juga memprakarsa kegiatan MTQ ini dalam kesempatan tersebut mengungkapkan tujuan digelarnya MTQ ke 47 di tingkat Kecamatan Medan Perjuangan yaitu untuk meningkatkan keimanan pada seluruh warga dan dapat mengamalkan kadungan Al-Quran.

Menurut Rahmat,melalui MTQ kita akan menggali potensi minat dan bakat warga Medan perjuangan khususnya generasi muda guna menuju generasi bermodalkan Al-Quran yang berakhlakul Karimah dimana di era sekarang tingkat keimanan generasi Muda menurun dengan perkembangan zaman, katanya.

Dijelaskannya,dalam kegiatan MTQ ke 47 tingkat Kecamatan Medan Perjuangan banyak terdapat kegiatan seperti Tilawatil Quran tingkat anak-anak, remaja dan Dewasa, Tartilullah Quran tingkat Remaja dan Dewasa serta Kaligrafi dengan jumlah peseerta 64 orang dari 9 Kelurahan.

Disamping itu juga ada perlombaan lainnya yang memeriahkan MTQ seperti lomba Adzan, Busana Muslim dan Stand Bazar dari setiap kelurahan, jelasnya.

Pembukaan MTQ ke 47 di tingkat Kecamatan Medan Perjuangan ditandai pemukulan Bedug oleh Sekda dimana sebelumnya pelepasan Pawai Taaruf yang dilepas langsung oleh Sekda didampingi Asisten Kesmasy yang diikuti 547 peserta yang terdiri dari lurah, Kepling dan siswa-siswi Pelajar dari sekolah se-Kecamatan Medan Perjuangan.

Sumber : Web Pemko Medan
Share this post :

Facebook Comments