Home » » Terkait Dugaan Limbah , 42 Hari Uji Lab,Pihak Bapedalda Batam Belum Ketahui Hasilya.

Terkait Dugaan Limbah , 42 Hari Uji Lab,Pihak Bapedalda Batam Belum Ketahui Hasilya.

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 06 Desember 2013


Batam,Buruh Today -Terkait dugaan Limbah di PT Jutam Readymik Sekupang Batam, ketika di tanya media ini 6/12 tadi siang , Jawab Marin "sampai saat ini belum ada dari hasil uji lab", padahal sudah 42 hari berjalan sejak diambilnya sempel dari perusahaan tersebut ketika melakukan sidak sejak  tanggal 24/10/13 yang lalu.

Ucap Martin selaku petugas bapedal yang Ikut pada Sidak tersebut,pada media ini via celularnya mengatakan, belum ada hasilnya,katanya masih dalam pengecekan Uji Lab.alasannya masih menunggu.

" Belum ada hasilnya,masih dalam pengecekan Uji Lab.masih menunggu juga" Jelas Martin Via Celularnya,
.
Sangat Ironis sekali, apabila pihak bapadal bekerja sangat lamban , diduga seperti  disengaja diperlambat , seperti ada unsur menutup- nutupi dimana  masalah tersebut redup ditelan bumi.

Adapun kronologis turunnya Bapedalda Batam Turun Sidak  keperusahaan tersebut,ditenggarai pemberitaan selama ini,bahwa PT Jutam Readimik yang berada di Laut itu,diduga perusahaan tersebut kerap membuang Limbah cair melalui Pipa maupun matrial tanah kelaut ,dimana yang bernama Muklis yaitu salah satu penanggung jawab lapangan di perusahaan itu beralasan, tanah yang dibuang adalah bekas galian tanah dari pembutan Parit /drainase didalam perusahaan , dan katanya Itu murni tanah bukan limbah dan tujuannya  untuk menimbun jalan yang berada didepan Perusahaan agar jalan tidak berlumpur . jelas Muklis Pada Media 24/10/13 yang lalu, ketika Pihak Bapedal menyidak Persahaan itu.

Saat itu Muklis selaku dari pihak perusahaan,kepada petugas Bapedalda mengaku siap dipanggil kapan saja,tapi sampai saat ini belum ada kejelasan dipanggil atau tidak.

Dimana saat itu juga,  pihak petugas Bapedalda juga membawa sempel berbentuk cair yang dimasukan ke dalam  3 botol minuman mineral bekas dari perusahaan itu, katanya  benda cair itu akan akan di uji Lab,tujuannya untuk mengetahui mengandung limbah atau tidak , tetapi sudah 42 hari berjalan, Uji Lab tersebut belum diketahui hasilnya.

Sampai berita ini dimuat,jawab Martin  selaku Pihak dari  Bapedalda Kota Batam ,belum memiliki hasil tentang hasil dengan uji Lab tersebut.

Edit- Admint.   

Share this post :

Facebook Comments