Home » » Ketua RT 05 Sagulung Kota Tangkap Pembuang Sampah Di Jembatan Kavling Lama

Ketua RT 05 Sagulung Kota Tangkap Pembuang Sampah Di Jembatan Kavling Lama

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 21 November 2013

Batam,buruhtoday – Dua pedagang kaki lima tertangkap tangan oleh warga saat membuang sampah dijembatan kavling lama kelurahan Sungai langkai,kecamatan Sagulung kota  pukul 01.20 Wib dini hari,senin yang lalu .

Kedua pedagang yang tertangkap tangan saat membuang sampah dijembatan kavling lama kecamatan Sagulung kota tersebut dikenakan denda sebesar Rp 150.000 dan mengangkut semua sampah yang ada ditempat kejadian serta diberi peringatan oleh ketua RT 05 T Siregar.

Saat terjadi penangkapan tersebut, Pedagang yang membuang sampah itu sempat melarikan diri saat  ketua RT dan warga yang tinggal diaerah tersebut  hendak menangkapnya, sehingga pedagang itu pun terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya.

Man 25’ pedagang bandrek yang berjualan di simpang opung kavling lama kecamatan sagulung kota yang tertangkap tangan saat membuang sampah di area jembatan tersebut mengaku baru pertama kali membuang sampah ketempat itu.

‘ Baru malam ini saja membuang sampah di sini ‘ ungkapnya.

Baiasanya setiap selesai berjualan saya membuang sampah dagangan ketempat pembuangan sampah yang berada disaguba, sekalian menjemput adik saya yang berjualan disana.

Dirinya mengatakan tidak  merasa keberatan untuk membanyarkan denda dan sanksi yang akan dijalaninya. karena hal ini akan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat sagulung kedepan nya supaya tidak membuang sampah sembarangan.

Man berharap Pemerintah melaui dinas kebersihan memberikan kontener sampah di daerah jalan kavling lama,karena kalau berharap mobil lori sampah untuk mengangkutnya akan lama.kata Man.
Namun, pedagang Ayam Penyet yang terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya saat hendak melarikan diri “Subro” dibawa pulang terlebih dahulu oleh Bos nya untuk di obati karena luka-luka lecet yang dialaminya.

T.Siregar selaku Ketua RT 05 Sagulung Kota kepada media ini mengatakan, kita sudah lama mengawasi lokasi jembatan ini,karena banyak masyarakat dengan seenaknya saja membuang sampah disini,tanpa memikirkan kesehatan warga yang tinggal disekitar jembatan atas bau busuk dari yang ditimbulkan sampah tersebut.

Menurutnya, kesadaran masyarakat yang membuang sampah di area Jembatan ini masih rendah,karena pemerintah sudah menyediakan tempat khusus pembuangan sampah, tapi kenapa dibuang disini.ungkapnya.
Pantauan Media ini, Pedagang yang ketahuan membuang sampah dijembatan itu, dikenakan  sanksi harus mengangkut semua sampah yang ada dilokasi dan ketempat pembuangan sampah disimpang baskem.

Ton/Red
Share this post :

Facebook Comments