Pekerja Asing Hina Pekerja Indonesia,Aliansi LSM Batam Geram - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 24 September 2013

Pekerja Asing Hina Pekerja Indonesia,Aliansi LSM Batam Geram


                                      " Pekerja Indonesia kerap di Hina pekerja Asing".

Batam (Buruh Today)-Besok Rabu ,25/9/2013.PT.Ghim Li Indonesia ,Akan di Serang 3000 Orang yang mengatasnamakan Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Batam.

Terkait penghinnaan terhadap sesama pekerja asing dan pekerja Indonesia sebelumnya juga pernah terjadi Di perusahaan Galangan kapal di Tanjung Uncang Batam,akhir dari penghinaan itu. perusahaan yang bergerak bidang pengecatan (painting) Luluh lantak di rusak pekerja indonesia,dan sebagian gedung juga terbakar.

Bagaimana Dengan PT Ghim Li Indonesia,apakah Besok akan menerima perlakuan yang sama dari para pendemo ?.

Pada tanggal 19/9/2013 yang lalu ,pihak perusahaan (Ghim LI Indonesia)membuat antisipasi pengamanan dan memanggil salah satu panguyuban berbasis premanisme untuk menjaga perusahaan dari pendemo.akhirnya salah seorang pendemo yang pernah di lakukan beberapa waktu lalu bonyok di hajar panguyuban yang berbasis premanisme tersebut.tidak terima,akhirnya besok 3000 orang siap turun memenuhi PT Ghim Li Indonesia yang berada di kawasan Estate Tunas Batam Center.

Dari informasi yang  di terima media ini.menyatakan bahwa salah satu pekerja Asing Asal Filipina menghina pekerja indonesia, pekerja asing asing itu mengatakan Bahwa "Pekerja indonesia Bodoh-bodoh".
Salah seorang yang mendengar pernyataan itu tidak terima dan lansung melaporkan pernyataan tersebut ke salah satu LSM yang berbasis di Batam.

Begitu juga dengan kejadian yang terjadi di Galangan Tanjung Uncang,salah satu pekerja asing asal India mengatakan ' Indonesia Stupit".

Yang menjadi pertanyaan di benak kita,Kenapa bisa begitu,kenapa Tamu menghina kita di rumah sendiri?Apakah sebenarnya kita memang benar-benar bodoh ?.

(Agus Budi Tambunan)