Home » » Sembilan Makanan Pelindung Sinar Matahari

Sembilan Makanan Pelindung Sinar Matahari

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 02 September 2013




Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa banyak makanan umum menawarkan beberapa perlindungan untuk kulit Anda dari sinar berpotensi merusak matahari, dari dalam ke luar.

Aspek faktor protektif SPF atau matahari makanan harus dilakukan dengan adanya senyawa antioksidan tertentu. Tanaman menghasilkan antioksidan dalam jaringan mereka sendiri untuk melindungi sel-sel mereka sendiri dari kerusakan dini, karena paparan panas, cahaya, udara, kelembaban dan waktu.

Bila kita mengkonsumsi banyak dari antioksidan tanaman yang diturunkan, agen-agen alami memberikan perlindungan pada sel-sel tubuh kita, termasuk sel-sel kulit. Dengan makan makanan tertentu, terutama yang berwarna cerah, Anda benar-benar dapat membantu mengurangi kerusakan pada kulit Anda disebabkan oleh paparan sinar UVA dan UVB dari sinar matahari.Mari kita mempertimbangkan beberapa makanan pelindung matahari yang lebih baik.

 paprika berwarna merah,

kuning dan oranye paprika yang terlihat begitu indah dan rasa manis yang diwarnai oleh pigmen alami yang disebut karotenoid. Antioksidan ini mengkonversi menjadi vitamin A dalam tubuh, dan membantu melindungi sel-sel kulit dengan menghambat kerusakan lipid tipis (lemak) lapisan yang mengelilingi sel-sel kulit.  

Yellow labu musim panas

Cube dan meletakkannya di kebab atau brochettes, atau hanya makan dalam salad.Squash kuning berasal warna terang dari karotenoid pelindung. Memakannya karena rasanya yang enak-dan menyediakan pertahanan surya.  

Ripe tomat merah

Yang alami antioksidan pigmen likopen memberi warna merah karakteristik untuk tomat matang merah. Antioksidan ini dikenal baik untuk memberikan perlindungan bagi kelenjar prostat, membantu untuk mengurangi kasus BPH, benign prostatic hyperplasia, juga dikenal sebagai pembesaran prostat. Tapi seperti senyawa antioksidan lainnya dalam makanan, likopen juga melindungi sel kulit dari paparan sinar matahari.  

Semangka

Katakanlah ditto untuk semangka, mengenai lycopene. Semangka mendapatkan warna merah dari pigmen ini juga. Ketika musim panas gulungan sekitar dan matahari semakin panas dan cerah, makan share dari semangka untuk mendinginkan sel-sel kulit Anda.  

Teh hijau

Apa yang tidak teh hijau lakukan untuk kesehatan? Hal ini meningkatkan fungsi kardiovaskular, menunjukkan aktivitas anti-kanker, mendukung sistem kekebalan tubuh, mendetoksifikasi tubuh, mengontrol berat badan bantuan, dan juga melindungi sel-sel kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Bahan-bahan rahasia? Senyawa antioksidan yang disebut catechin polyphenol menyediakan pertahanan super kuat. Anda tidak bisa salah minum teh hijau setiap hari.  

Kakao

Mungkin substansi sehat Anda dapat dimasukkan ke dalam mulut Anda setelah air, kakao adalah yang paling super makanan, mengandung 712 senyawa, banyak yang potently antioksidan dan kulit pelindung. Para flavanols dalam kakao memberikan perlindungan mendalam bagi jantung, membantu untuk lebih menurunkan risiko serangan jantung, stroke dan tekanan darah tinggi.

Tapi senyawa yang sama membantu armor sel-sel kulit Anda. Berita tentang kakao tampaknya menjadi lebih baik setiap hari. Makan coklat hitam nyata, mengkonsumsi keseluruhan, kakao organik, dan menikmati.

 berry biru dan ungu

Apa blueberry, blackcurrant, Acai, cranberry, elderberry blackberry dan semua memiliki kesamaan? Mereka semua kaya akan pigmen ungu kuat dikenal sebagai anthocyanin.

Ini mungkin alam terkuat semua senyawa pelindung, membantu mengurangi risiko berbagai penyakit kronis dan degeneratif, dan memberikan perlindungan SPF sangat baik. Makan buah Anda karena mereka lezat, dan menikmati perlindungan sebagai bagian dari keseluruhan pengalaman.  

akar Kunyit

Ini akar kuning mengandung senyawa yang disebut curcumin mendalam menguntungkan yang memiliki unggul aktivitas anti-inflamasi, membantu sistem kekebalan tubuh, meningkatkan otak, dan melindungi kulit Anda. Kurkumin dari kunyit adalah sangat populer obat anti-inflamasi. Anda dapat taburi kunyit pada makanan, memasak dengan itu, atau menggunakan suplemen kurkumin.

 Ikan Fin

The omega 3 asam lemak yang telah terbukti memberikan perlindungan yang sangat baik untuk jantung juga memberikan perlindungan pada kulit. Agen ini sangat penting untuk keseluruhan kesehatan dan kesejahteraan, dan juga membantu sel-sel kulit agar tetap sehat.

Anda juga dapat mengambil suplemen omega 3 asam lemak yang berasal dari minyak ikan. Hanya karena makanan tertentu memberikan perlindungan dari sinar berbahaya dari matahari tidak berarti bahwa Anda dapat makan beberapa sayuran dan kemudian pergi berbaring di bawah sinar matahari sepanjang hari.

Tapi itu tidak berarti bahwa jika Anda terkena sinar matahari, Anda akan memiliki aktivitas antioksidan pelindung alam bekerja dalam tubuh Anda untuk melindungi kulit Anda dari dalam ke luar. Tan bertanggung jawab. Gunakan tabir surya sebelum pergi keluar di bawah sinar matahari, dan menikmati musim panas aman dan bahagia.(.foxnews.com)



Ubahsuai : Agus Budi Tambunan
Share this post :

Facebook Comments