Kapolda Kepri Sayangkan Tindakan Karyawan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 04 Agustus 2013

Kapolda Kepri Sayangkan Tindakan Karyawan

Batam, Buruhtoday – Kapolda Kepri Brigjen Pol Endjang Sudradjat merasa terpukul saat mendapat laporan laporan peristiwa kerusuhan buruh dengan sekuriti PT Usda Seroja Jaya (USJ), Dapur 12 Sagulung, Sabtu (3/8/2013).

Akibatnya gedung perusahaan yang beralamat di Dapur 12 Kecamatan Sagulung, Batam. rusak parah. Alasan penyerangan ini karena ratusan karyawan merasa tak terima diperlakukan semena-mena oleh komite disiplin.

Ratusan karyawan yang sedang berada diperusahaan langsung mengejar petugas komite disiplin. Merasa terancam, petugas perusahaan pun masuk ke dalam ruangan.

Emosi karyawan pun kian memuncak saat seketika pintu perusahaan ditutup. lalu Karyawan  langsung menyerang secara membabi buta dengan melempari kaca perusahaan dengan batu, dan martil,  Tak hanya itu mereka pun masuk ke kantor dan mengacak-acak isi kantor. Isi kantor pun luluh-lantak.

Akibat  terjadinya kerusuhan ini, Kapolda Kepri, Brigjen Pol Endjang Sudrajat langsung turun ke lokasi untuk melihat kondisi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 Menurutnya, ia merasa terpukul dengan aksi anarkis dan perusakan yang dilakukan oleh para karyawan dibulan Ramadhan ini.

"Tempat dia cari makan sendiri, rumah sendiri, tempat dia sendiri, kok dirusak. Kejadian ini masih kami selidiki sekarang penyebabnya. Kalau hanya masalah hanya ditegur sekuriti jadi gini aduh sangat sayang," ucap kapolda Kepri.