Home » » Espargaro Resmi Gantikan Crutchlow di Tech 3

Espargaro Resmi Gantikan Crutchlow di Tech 3

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Minggu, 04 Agustus 2013

MIMOSAS - Cal Crutchlow akhirnya dipastikan hengkang dari Monster Yamaha Tech 3 dan bergabung dengan Ducati. Ternyata, tak butuh waktu lama bagi Yamaha untuk menemukan pengganti Crutchlow, karena mereka telah resmi mendapatkan tanda tangan rider asal Spanyol yang kini berkompetisi di kelas Moto2, Pol Espargaro.

Espargaro sebelumnya memang telah digadang-gadang akan bergabung dengan Tech 3, jika Crutchlow benar-benar hengkang. Maka, saat hal tersebut (Crutchlow hengkang) terjadi, Yamaha pun tak menemukan kesulitan berarti untuk mencapai kesepakatan dengan runner-up Moto2 pada musim 2012 lalu tersebut.

“Yamaha Motor Co., Ltd senang bisa mengumumkan bahwa kami telah mencapai sepakat dengan pembalap Moto2 asal Spanyol, Pol Espargaro terkait kontrak selama dua tahun,” tulis pernyataan Yamaha, seperti dilansir Crash, Sabtu (3/8/2013).

“Sebagai bagian dari kontrak, pembalap berusia 22 tahun itu akan melakukan debutnya di MotoGP pada 2014 bersama tim Monster Yamaha Tech 3 dan akan mengendarai Yamaha YZR-M1. Pol Espargaro menikmati musim ketiganya sebagai protagonis di kelas Moto2 dan saat ini berada di posisi dua di papan klasemen,” lanjut pernyataan tersebut.

Pada musim 2012 lalu, Espargaro berhasil naik podium sebanyak 11 kali dan empat di antaranya berstatus sebagai pemenang. Dia pun kemudian menempati posisi dua pada klasemen akhir, di bawah Mar Marquez yang kini memperkuat Honda. Sementara pada musim ini, Espargaro sudah lima kali naik podium, tiga di antaranya finis paling depan. (net).

sumber Okezone.com
Share this post :

Facebook Comments