Home » » Nokia Berencana PHK 440 Karyawan di Seluruh Dunia

Nokia Berencana PHK 440 Karyawan di Seluruh Dunia

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 24 Juli 2013

Buruhtoday - Kuartal kedua tahun 2013 baru saja berakhir. Nokia telah mengumumkan laporan keuangannya yang menyebutkan peningkatan jumlah penjualan perangkat ponsel pintar seri Lumia dan penurunan kerugian perusahaan.

Tak hanya laporan keuangan, sebuah informasi tentang rencana Nokia mengurangi jumlah tenaga kerja juga tertera di laporan tersebut. Pada salah satu halaman dari laporan keuangannya yang setebal 44 halaman, tertulis rencana Nokia untuk merumahkan hingga 440 orang karyawan yang ada di divisi mobile.

Pemecatan itu akan menimpa para karyawan Nokia di seluruh dunia. Perusahaan pembuat ponsel itu pun mencantumkan niatnya memindahkan sebagian karyawannya itu ke divisi baru miliknya.

Dikutip Liputan6.com dari The Next Web, Jumat (19/7/2013), pengurangan jumlah karyawan ini merupakan langkah strategis Nokia untuk meningkatkan efisiensi operasional dan investasi jangka panjang.

Namun, bagi sebagian pihak rencana pengurangan jumlah karyawan ini mengindikasikan bahwa Nokia sedang berupaya agar dapat lebih baik dalam menghadapi persaingan di pasar mobile. Apple Inc dan Samsung Electronics saat ini merupakan pesaing berat Nokia di ranah bisnis ponsel.

Taloussanomat, sebuah koran asal Finlandia mengabarkan akan ada 160 staf Nokia di negara itu yang akan dirumahkan. Akan tetapi, Nokia belum mengeluarkan informasi maupun konfirmasi atas laporan seputar kebijakan perusahaannya itu.

Nokia mencatatkan rekor baru dengan menjual sebanyak 7,4 juta smartphone seri Lumia sepanjang kuartal kedua 2013. Perusahaan asal Finlandia ini mencatat kerugian sebesar USD 151 juta, yang diklaim lebih baik dari kerugian di kuartal sebelumnya yang mencapai USD 196 juta.

Liputan6.com, Finlandia :
Share this post :

Facebook Comments