Ormas PESAT Batam Peringati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun, Dan Siap Jaga Persatuan dan Kesatuan Serta Ciptakan Pemilu Damai - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 12 November 2023

Ormas PESAT Batam Peringati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun, Dan Siap Jaga Persatuan dan Kesatuan Serta Ciptakan Pemilu Damai


BATAM - Pasca memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember kemarin, Persatuan Anak Tempatan (PESAT) Kepri dan Kota Batam siap menjaga persatuan dan kesatuan serta mewujudkan pesta pemilu damai tahun 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan panitia pelaksana saat menggelar hari Pahlawan yang ke 78 Tahun, tepatnya di Pelabuhan Sagulung, Minggu (12/11/2023) siang tadi, sekitar pukul 13.00 wib - selesai.


Tema acara memperingati hari Pahlawan tersebut, 'Peran PESAT (Persatuan Anak Tempatan) Kepri dan kota Batam dalam mempererat persatuan dan kesatuan untuk membangun negeri dengan semangat kepahlawan.'


Pantauan, puluhan anggota PESAT yang merupakan masyarakat hiterland di Kecamatan Bulang sekitarnya sangat antusias mengahadiri acara tersebut.



Ketua PESAT kota Batam, Asmi Ramadhan mengatakan bahwa moment memperingati hari pahlawan merupakan sangat penting untuk mengenang perjuangan para leluhur pahlawan. Tak hanya momen hari pahlawan, PESAT juga sering memperingati hari-hari besar lainnya, karena ini salah satu bentuk komitmen dari organisasi.


"Kami dari pengurus PESAT kota Batam yang merupakan masyarakat pulau wajib dan harus memperingati setiap hari-hari besar, khususnya hari Pahlawan ini. Sebagai anak bangsa, yang berdomisi di pulau-pulau di Kecamatan Bulang sekitarnya, kami wajib menghormati pengorbanan leluhur pahlawan kita dahulu, dan siap membangun negeri ini menjadi yang lebih baik," ungkap, Asmi Ramadhan dalam konferensi persnya, dengan didampingi pengurus lainnya.


Asmi juga menyebutkan bahwa PESAT kota Batam yang saat ini dipimpinnya sudah beranggotakan ratusan orang anggota yang tersebar di beberapa Kecamatan lainnya dan kelurahan-kelurahan di Kota Batam.



Ditanya sikap PESAT dalam menyambut pesta demokrasi pemilu tahun 2024 mendatang, Ketua Satgas PESAT kota Batam, Maju Ginting menyebut seluruh anggota organisasi PESAT siap menjaga pemilu agar damai, aman dan tertib untuk menciptakan kota Batam kondusif.


"Kami berdomisili di Bulang, dan kami dari Kecamatan Bulang akan membuat contoh pemilu yang bersih untuk kecamatan lainnya." Sebutnya.


Maju Ginting juga berpesan kepada masyarakat kota Batam khususnya kecamatan Bulang untuk menyambut pemilu tahun 2024 mendatang, agar masyarakat menjadi pemilih yang bijak dan tidak mau terprovokasi dari pihak manapun untuk menentukan pilihannya.


"Jadilah pemilih yang amanah, berintegritas, beradap dan bermartabat," tegasnya. 


Sementara itu, Ketua LAM (Lembaga Adat Melayu) Kecamatan Bulang, mengatakan sejak berdirinya PESAT (Persatuan Anak Tempatan) tersebut khususnya di Kecamatan Bulang, dirinya merasa terbantu, pasalnya ormas LAM  yang dipimpinnya mendapat sahabat untuk menjaga kerukunan sesama masyarakat.


"Saya selaku tokoh masayarakat dan juga pimpinan LAM kecamatan Bulang sangat berterimakasih atas kehadiran PESAT. Dan pesan saya kepada anak-anak muda di Kecamatan Bulang harus kompak dan terus bersama-sama untuk memajukan persatuan dan kesatuan, dan saling bahu membahu kedepannya untuk masyarakat tempatan," tutupnya.



Editor red.

Liputan Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar