Rokok Ilegal Tanpa Pita Cukai Tinggi Peminatnya, Harganya Terjangkau Bagi Masyarakat Batam - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 27 Maret 2022

Rokok Ilegal Tanpa Pita Cukai Tinggi Peminatnya, Harganya Terjangkau Bagi Masyarakat Batam



BATAM - Banyak jenis rokok ilegal tanpa pita cukai yang beredar di pasar grosir dan warung kecil di kalangan perumahan, temuan fakta lapangan  membuktikan rokok ilegal ini lebih mengusai pasar dan diminati masyarakat kalangan bawah.


Dari beberapa sumber pemilik warung yang ditemui awak media ini mengaku rokok tanpa pita cukai yang paling laku diantara rokok-rokok berpita cukai.


"Kalau rokok yang tidak ada pita cukai ini selalu laris manis," ujar RS, salah pemilik warung di kavling baru, Sagulung. Sabtu (26/3/2022) dini hari, sekitar pukul 23.00 wib.


Ia mengatakan untuk jenis rokok yang tidak memiliki pita cukai seperti merk Manchester, Nice, Rexo, H&D, Double Seven, OFO, Rave, Ray, H Mind, Luffman selalu ramai peminatnya. Selain harga murah dan terjangkau, masyarakat juga terbantu bagi para pencandu rokok.


"Rokok begini kan lebih murah dari rokok yang ada cukai, jadi masyarakat memilih merokok beginilah jaman sekarang ini," katanya.


Ditempat terpisah, Bu D' (nama panggilan) salah satu pedagang di perumahan di darah RSS Batu Aji, mengakui juga untuk rokok yang tidak bersegel cukai sangat tinggi peminatnya.


"Tapi sekarang sales-nya sudah mulai jarang masuk loh pak, rokok kita ini aja lagi, dan karena laris laku, harganya pun selalu aja naik dari sales-nya," sebut Bu D.


Ditanya terkait jenis merk rokok tanpa pita cukai yang di jualnya, Bu D menyebutkan saat ini pihak sales sudah mulai jarang masuk, sehingga bu D hanya menjual beberapa merk rokok saja.


"Kalau sekarang banyak jenis rokok-rokok baru, kalau rokok yang lama sudah ngak pernah masuk lagi, makanya kita ngak jual lagi. Kalau saya melihat sih, rokok beginian rokok musiman pak." Sebutnya.


Editor red

Sumber Sentralnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar