Sampah Kembali Menumpuk di Pinggir Jalan Lokasi RW 26 Kel. Buliang - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 19 Mei 2021

Sampah Kembali Menumpuk di Pinggir Jalan Lokasi RW 26 Kel. Buliang


BATAM - Kesadaran masyarakat terkesan masih jauh dari harapan akan kebersihan lingkungan. Pasalnya, masyarakat masih banyak membuang sampah di lokasi pinggiran jalan di wilayah RW 26, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, tepatnya di depan Perumahan Aster Raya.


Pantauan awak media ini selama sepekan lebih, lokasi pinggiran jalan menuju kebeberapa perumahan yakni Perumahan Aster Raya, Bukit Sakinah, Maitri Indah, Mutiara Indah dan Gurindam Raya menjadi lokasi tumpukan sampah yang dibuang oleh masyarakat tidak bertanggung jawab.


Ani 35' salah satu warga perumahan Maitri Indah yang melintasi jalan umum tersebut mengaku kesal melihat tumpukan sampah itu. Selain menimbulkan bau tidak sedap, tumpukan sampah tersebut pun sudah mengenai badan jalan.


"Entah siapakah yang buang sampah kesini. Jalan ini merupakan salah satu akses keluar masuk ke perumahan kita, setiap kita lewat selalu tutup hidung," ujarnya, Rabu (20/5/2021) sore, saat disambangi awak media ini tidak jauh dari lokasi tumpukan sampah.


Hal yang sama juga dirasakan Santy warga lainnya, dirinya juga berharap pada pemerintah daerah untuk menangkap dan menghukum pelaku pembunuh sampah tersebut. Kekesalan itu diungkapkannya karena saat melitasi jalan tersebut, dirinya selalu mencium bau tidak sedap.


"Pemerintah harus bertindak tegas pada masyarkat yang membuang sampah sembarangan, lebih banyak bukan warga disini yang buang sampah di situ. Dan kebanyakan orang-orang buang sampah dilokasi itu pada pagi, sore dan malam hari," sebutnya.


Hingga berita ini diunggah, Dinas terkait dan pihak kelurahan belum dikonfirmasi.



Editor red

Liputan Don.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar